PKS Lirik Khofifah Bakal Cagub Jatim

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Nama Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa mulai dilirik untuk diusung dalam Pilkada Jawa Timur (Jatim) mendatang. Sekretaris DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan mengatakan nama Khofifah layak diperhitungkan dalam ajang 5 tahunan itu.

Khofifah Ajak Warga NU Doakan Kesehatan KH Tholchah Hasan

Alasannya, belakangan ini Khofifah sering blusukan atau mengadakan kegiatan di Jatim. Hal itu membuatnya semakin dekat dengan para konstituennya. Basis massa Khofifah di Muslimat NU yang sangat loyal, juga tidak bisa diremehkan.

"Makanya, nama beliau kemudian masuk dalam salah satu nama Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jatim yang akan diusung oleh Koalisi Jatim, yang terdiri dari PKS, Gerindra, PAN, dan PPP," kata Irwan di Kantor DPW PKS Jatim, Surabaya, Rabu 4 Mei 2016.

Wow, Captain Khofifah Siap Lawan Thanos dan Jaga Infinity Stone

Selain Khofifah, juga ada nama lain yang muncul dan berpotensi untuk diusung oleh koalisi tersebut. Di antaranya Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

"Tapi juga tidak menutup kemungkinan masing-masing parpol ini akan mengusulkan kadernya sendiri, lalu kita rembukkan sama-sama," ujar Irwan.

Disebut Rommy, Khofifah: Silakan Tanya Mas Rommy

Koalisi ini juga akan tetap membuka diri pada calon lainnya yang ingin maju dalam Pilkada Jatim tersebut. Tidak terkecuali Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

"Karena sampai sekarang Gus Ipul kan masih belum punya kendaraan politik, atau parpol yang akan mengusungnya dalam Pilkada Jatim nanti," ucapnya.

Sebelumnya, sebanyak 4 parpol menggabungkan diri dalam Koalisi Jatim, Jumat 29 April 2016 lalu. Keempat parpol itu adalah PAN, PPP, PKS, dan Gerindra. Mereka menyatakan akan mengusung calon dalam Pilkada Jatim yang akan berlangsung 2018 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya