Dimajukan, Munaslub Partai Golkar Digelar 15 Mei

Munaslub Partai Golkar 23-26 Mei 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Setelah mendapatkan penyesuaian baru terhadap agenda Presiden Joko Widodo, jadwal Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar akan dimajukan.

Sekjen Beri Kode DPD se-Indonesia Minta Airlangga Aklamasi Pimpin Golkar

Panitia Pengarah atau Steering Committee Munaslub resmi menetapkan tanggal Munaslub lebih cepat yakni dari 23 Mei menjadi 15 Mei 2016.

"Pasti Minggu, tanggal 15 Mei 2016, jam 10 pagi, di Bali, Nusa Dua Convention Center. Dibuka oleh Presiden Indonesia," kata Ketua SC Nurdin Halid di ruang rapat SC, Slipi, Jakarta Barat, Selasa, 3 Mei 2016.

Di Hadapan Bamsoet, Airlangga Tegas Bilang Tak Ada Munas Golkar hingga Desember 2024

Rapat tersebut juga memutuskan zona sosialisasi dan kampanye diperkecil dari lima menjadi tiga. Medan pada 8-9 Mei menjadi lokasi Zona 1 yang diikuti oleh Sumatera. Kemudian Surabaya pada 10-11 Mei masuk ke Zona 2, diikuti Jawa dan Kalimantan. Pada 11 Mei di Surabaya itulah akan dilakukan debat publik yang disiarkan televisi.

Selanjutnya, pada 12 Mei menjadi lokasi zona tiga yang meliputi Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua. "Prinsipnya mempertemukan bakal calon dengan voters," ujar Nurdin.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Sementara itu, Sekretaris SC Agun Gunanjar menyampaikan mekanisme yang lain tidak berubah. Setelah pendaftaran pada 3-4 Mei ini, dilanjutkan verifikasi tanggal 5 Mei 2016. "Tanggal 6 penetapan, tanggal 7 undian pengambilan nomor urut bakal calon," kata Agun.

(mus)

Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan

Puji Kinerja Airlangga, Luhut: Kalau Ada yang Gosok dari Luar, Kita Lawan Siapa Pun Itu

Menurut Luhut, kepemimpinan Airlangga Hartarto sudah teruji dengan pencapaian suara Golkar yang melonjak di Pileg 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024