Komisi X DPR Serap Aspirasi di Jambi

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra
Sumber :

VIVA.co.id – Tim Komisi X DPR RI dipimpin Wakil Ketua Komisi X Sutan Adil Hendra lakukan Kunjungan Kerja ke Provinsi Jambi, Selasa-Rabu 3-4 Mei 2016.

Komisi V Harapkan Venue Cabor Kano jadi Objek Wisata

Sutan Adil Hendra yang berasal dari Dapil Jambi berharap kunjungan Komisi X ke Jambi bisa membawa hasil optimal bagi pembangunan Negeri Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, khususnya yang terkait bidang pendidikan, pariwisata, pemuda, olahraga, pustaka dan ekonomi kreatif.

"Saya sengaja mengusulkan kunjungan kerja Komisi X ke Jambi, bukan hanya semata karena ini dapil saya, tetapi lebih dalam membawa semangat aspirasi dan problematika pembangunan Jambi agar didengar, diketahui dan dibantu oleh pemerintah pusat khususnya dari DPR," ujar Sutan di Jambi, Selasa, 3 Mei 2016.

Ketua DPR Ceritakan Pengalaman Pertemuan di Australia

Sutan katakan bahwa selama ini Jambi belum begitu di lirik dalam perencanaan dan kebijakan anggaran pembangunan nasional, kalaupun masuk hanya dipandang sebagai wilayah penunjang kawasan yang akan dikembangkan.

"Dulu ada yang namanya MP3EI yang membuat beberapa daerah sebagai koridor ekonomi nasional, Jambi tidak masuk dalam master plan tersebut, kini di era Jokowi yang mengusung konsep pembangunan maritim, posisi Jambi pun tidak pernah jelas," kata Sutan.

Komisi VIII: Panwaslu & Polisi Harus Lakukan Tindakan Tegas

Lebih lanjut Sutan jelaskan bahwa turunan dari semua masalah tersebut, dana pembangunan yang berputar di Jambi baik yang dikelola provinsi maupun kabupaten kota cukup kecil jika dibandingkan dari provinsi lain.

"DAU dan DAK Jambi malah berkurang dari tahun sebelumnya, sementara dana pusat juga minim tiap tahunnya," ujarnya.

"Disektor pendidikan Jambi masih terbelakang dari segi sarana dan prasarana, contoh Rektor UNJA bercerita kepada saya, dari segi kualitas kampus kebanggaan Jambi tersebut berada dipringkat 30 dari semua PTN di Indonesia, tapi dari segi fasilitas UNJA berada diperingkat yang terbelakang," kata politisi Gerindra ini.

"Masalah seperti inilah yang mudah-mudahan bisa di dengar Komisi X DPR dan ada bantuan untuk Jambi membangun daerangnya," uajr Sutan (www.dpr.go.id)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya