Komisi VIII Kunjungi P2TP2A Papua Barat

Anggota Komisi VIII Desy Ratnasari
Sumber :

VIVA.co.id – Komisi VIII DPR RI kunjungi Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Papua Barat di Manokwari untuk melihat dari dekat angka kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Ketua DPR Ceritakan Pengalaman Pertemuan di Australia

Komisi VIII menyayangkan angka kekerasan terhadap perempuan masih cukup tinggi di Papua Barat. Data dari kantor P2TP2A Manokwari, angka kekerasan terhadap perempuan pada tahun 2015 mencapai 280 kasus. Sementara terhadap anak relatif kecil hanya 15 kasus.

Hadir dalam kunjungan kerja Komisi VIII DPR ke Menokwari, Senin 2 Mei 2016, kali ini adalah Achmad Mustaqim, Anim Mahrus, Desy Ratnasari, dan Endang Maria Astuti. Kantor P2TP2A di Manokwari belum memiliki rumah aman. Korban kekerasan sementara ditampung di rumah dinas atau rumah pegawai P2TP2A.

Komisi VIII: Panwaslu & Polisi Harus Lakukan Tindakan Tegas

Penyelesaian kasus kekerasan di Papua Barat bisa dilakukan lewat jalur kekeluargaan atau jalur adat. Petugas P2TP2A tetap mendampingi korban selama proses penyelesain secara kekeluargaan atau adat berlangsung. Kepolisian setempat juga ikut memfasilitasi penyelesaian kasus, bila ingin diselesailan secara hukum.

Pada kesempatan tersebut, Komisi VIII juga menyalurkan bantuan secara simbolis dari Kementerian PP dan PA berupa dana dekonsentrasi sebesar Rp1 miliar yang diserahkan Anggota Komisi VIII Desy Ratnasari kepada Pemprov Papua Barat. (www.dpr.go.id)

Fraksi PKB Launching RUU Pendidikan Madrasah dan Ponpes
Komisi V DPR apresiasi pembangunan venue Cabor Kano oleh Kementerian PUPR.

Komisi V Harapkan Venue Cabor Kano jadi Objek Wisata

Komisi V DPR harapkan cabor kano jadi objek wisata di Majalengka.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2018