DPR Minta Pemerintah Perketat Izin TKA

Fadli Zon
Sumber :

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR Fadli Zon mendesak pemerintah agar memperketat izin tenaga kerja asing (TKA) terutama buruh kasar yang berasal dari Cina.

Temui Surya Paloh, Didi Soekarno: Prabowo Bikin Sejuk Rakyat Indonesia

Terlebih lagi, lanjutnya, para buruh asal Cina tersebut tidak mampu berbahasa Indonesia, dan hal itu juga bisa mengancam keberadaan buruh dalam negeri.

"Buruh-buruh kasar ini mengancam keberadaan buruh kita, karena mereka ini datang dalam jumlah yang cukup besar," kata Fadli di Gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Senin 2 Mei 2016.

Gerindra Yakin Jokowi Enggak Cawe-cawe soal Kabinet Prabowo, tapi Kalau Usul Nama Boleh Saja

Untuk itu, Fadli meminta pemerintah bisa fokus memikirkan masalah tersebut, selain mencabut PP Nomor 78 yang memang tidak sejalan dengan amanat UU Nomor 13 tahun 2003 Pasal 8 tentang Ketenagakerjaan.

"Ini seharusnya pemerintah fokus, tidak boleh ada buruh kasar asing yang masuk. Kalau yang punya keterampilan khusus yang kita tidak punya, boleh," ujarnya.   (webtorial)

Sekjen Gerindra Blak-blakan Akui Prabowo Sudah Mulai Bicara Menteri
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani

Gerindra Ragu PDIP Jadi Oposisi Pemerintahan Prabowo-Gibran

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani tak yakin PDI Perjuangan (PDIP) menjadi oposisi di pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka kelak.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024