Ade Komarudin: Golkar Dilahirkan Bukan untuk Oposisi

Ade Komarudin (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Ketua DPR RI Ade Komarudin mendaftarkan diri sebagai kandidat ketua umum Partai Golkar dalam Munaslub di Bali pada 23-26 Mei 2016. Ade berjanji, bila terpilih, Golkar tidak akan menjadi oposisi.

Sekjen Beri Kode DPD se-Indonesia Minta Airlangga Aklamasi Pimpin Golkar

"Partai ini dilahirkan tidak untuk melawan pemerintahan. Tetapi untuk mengelola pemerintahan," kata Ade di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Senin 2 Mei 2016.

Menurut dia, sejak berdirinya, Golkar merupakan pendukung pemerintah. Ade mengaku telah menyampaikan hal tersebut dalam berbagai pertemuan dengan Presiden Joko Widodo.

Di Hadapan Bamsoet, Airlangga Tegas Bilang Tak Ada Munas Golkar hingga Desember 2024

"Saya sudah bilang berkali-kali. Pokoknya partai ini secara ideologis terkait dengan kekaryaan. Kalau setiap saat ketemu beliau (Jokowi) berarti ada banyak hal yang dibicarakan," ujarnya.

Ade memastikan siap berkompetisi dengan semua kandidat yang akan maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar. Selain itu, Ade berjanji akan mengikuti semua aturan main yang sudah ditetapkan oleh panitia, termasuk uang pendaftaran Rp1 miliar.

Lodewijk Paulus Kembali Jabat Sekjen Partai Golkar

"Pokoknya kalau sudah jadi keputusan partai melalui rapat pleno, kami akan ikuti. Saya bilang tadi, semua keputusan partai melalui pleno saya ikuti," ujarnya.

Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan

Puji Kinerja Airlangga, Luhut: Kalau Ada yang Gosok dari Luar, Kita Lawan Siapa Pun Itu

Menurut Luhut, kepemimpinan Airlangga Hartarto sudah teruji dengan pencapaian suara Golkar yang melonjak di Pileg 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024