Legislastor Fasilitasi Kerjasama Unja dengan Selandia Baru

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra
Sumber :

VIVA.co.id – Hari Pendidikan Nasional yang diperingati pada 2 Mei setiap tahunnya, biasanya dirayakan berbagai kalangan dengan upacara atau seremonial.

Rencana Prabowo Bertemu Megawati, Dasco: Sedang Dikomunikasikan

Namun hal berbeda dilakukan oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra, yang menjadi fasilitator pembukaan kerjasama antara Universitas Jambi dengan Selandia Baru dalam hal pendidikan.

Kerjasama itu dibuktikan dengan kunjungan Liaison Officer (LO) atase pendidikan Kedutaan Besar Selandia Baru, yakni Brook W Ross dan Diana Devi ke Universitas Jambi, Jumat 29 April 2016 lalu. Sutan memastikan, kunjungan itu untuk membuka peluang kerjasama pendidikan di perguruan tinggi dalam bentuk penelitian, peningkatan kapasitas dosen maupun peluang beasiswa.

PDIP Isyaratkan Megawati Bertemu Prabowo Tunggu Hari Baik

“Kehadiran LO ini berfungsi sebagai penghubung kita dengan pemerintah dan universitas di Selandia Baru di sana sebagai kemitraan. Jadi kunjungan ini dalam menjajaki peluang kerjasama berbagai bidang beserta industry turunannya antara Jambi dan SelandiaBaru,” kata Sutan, Senin 2 Mei 2016.

Politisi F-Gerindra itu menambahkan, kunjungan itu juga bisa dikatakan sebagai pintu masuk kerjasama yang lebih luas dalam hal membangun pendidikan, industri peternakan  dan pariwisata melalui kerjasama antara Indonesia dengan negara yang dikenal dengan Negeri Kiwi itu.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

“Di Selandia Baru, telah terbentuk mindset bahwa industry harus berlandaskan riset, sehingga ketika bicara investasi, mereka sangat melihat kesiapan sumberdaya suatu daerah, mendukung atau tidak untuk kerjasama. Maka mereka datang ke Universitas Jambi untuk melihat daya dukung kampus terhadap industri, selain program pengembangan kampus UNJA sendiri,”jelas Sutan.

Politisi asal dapil Jambi ini menyatakan dukungannya terhadap kerjasama ini, dan akan memperjuangkannya juga dari sisi anggaran melalui APBN. (www.dpr.go.id)

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Kata Budi Arie soal Hubungan Jokowi dengan Prabowo Renggang: Jangan Adu Domba!

Ketua Umum Relawan Projo, Budi Arie Setiadi merespons isu yang mengatakan hubungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto selaku calon Presiden pemenang Pi

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024