Tommy Soeharto Maju Calon Ketum Golkar

Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto)
Sumber :
  • VIVAnews/Mohamad Teguh

VIVA.co.id – Para bakal calon ketua umum Partai Golkar akan dipanggil untuk mendapatkan sosialisasi mengenai Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) nanti. Anggota Steering Committee (SC), Andi Sinulingga mengatakan, ada 11 orang yang nanti akan hadir.

Percepatan Munas Hal yang Lazim Setiap Partai Usai Pemilu

Mereka adalah Ade Komarudin, Setya Novanto, Idrus Marham, Aziz Syamsuddin, Airlangga Hartarto, Mahyudin, Syahrul Yasin Limpo, Priyo Budi Santoso, Indra Bambang Utoyo, Wati Amir dan Hutomo Mandala Putra.

Walaupun nama terakhir belum melakukan deklarasi, namun Andi mengatakan telah ada komunikasi dari Tommy Soeharto yang mengindikasikan keinginannya untuk maju.

Priyo Tolak Airlangga Hartarto Dipilih Aklamasi dalam Pleno

"Dia ada komunikasi dengan Ketua SC dan dia mau maju juga," kata Andi lewat sambungan telepon, Senin, 2 Mei 2016.

Andi mengatakan, agenda hari ini hanyalah sosialisasi. Sementara pendaftaran dibuka tanggal 4 Mei nanti, sehingga masih ada waktu untuk pendaftaran.

Munaslub Golkar Bisa Digelar Sebelum Akhir Desember 2017

"Nanti kan bisa dilihat teman media penjelasannya. Karena ini di internal partai. Relatif dari 11 nama itu, di luar kita belum dengar lagi," ujarnya.

Sementara Wati Amir berasal dari Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG). Ia jadi satu-satunya perempuan dalam nama-nama bakal calon itu.

"Beliau dari KPPG, gabungan perempuan-perempuan Partai Golkar. Kita undang saja tapi kita belum tahu datang atau tidak.”

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya