Kumpulkan Caketum Golkar, Panitia Jelaskan Aturan Main

Rapat Pleno jelang Munaslub Partai Golkar 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Anggota Steering Committee Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar, Andi Sinulingga mengatakan, hari ini semua bakal calon ketua umum akan diberikan penjelasan langsung tentang tata cara dan persyaratan calon ketua umum.

Percepatan Munas Hal yang Lazim Setiap Partai Usai Pemilu

"Beserta rangkaian dan sosialisasi kegiatan Munas," kata Andi di Senayan, Jakarta, Senin, 2 Mei 2016.

Kegiatan ini dilakukan oleh Komite Pemilihan. Komite ini mengatur syarat-syarat bakal calon dan dikomunikasikan untuk para pendaftar nanti.

Priyo Tolak Airlangga Hartarto Dipilih Aklamasi dalam Pleno

"Mereka akan mengisi formulir, melengkapi ketentuan administrasi sesuai AD/ART seperti pernah aktif lima tahun dalam kepengurusan, dilampirkan dalam surat keputusan partai terus kemudian melampirkan sertifikat kader," ujar Andi.

Selain itu, ada juga beberapa hal yang tidak diatur dalam AD/ART namun dibikin ketentuannya oleh Komite Pemilihan tersebut.

Munaslub Golkar Bisa Digelar Sebelum Akhir Desember 2017

"Seperti bebas narkoba dari rumah sakit atau BNN, melaporkan laporan pajak terakhir, melampirkan surat keterangan sehat jasmani dan rohani, dan laporan harta kekayaan," kata Andi.

Munaslub akan digelar di Bali akhir bulan ini.Sejumlah kandidat kuat yang masuk bursa caketum antara lain Ketua DPR Ade Komarudin, Ketua Fraksi Golkar DPR Setya Novanto, Sekjen Golkar Idrus Marham, anggota FPG Airlangga Hartarto, serta mantan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya