Serap Aspirasi, PAN Safari Politik di Sembilan Kota

Ketua Fraksi PAN Mulfachri Harahap menggelar jumpa pers di Kantor DPP PAN.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA.co.id – Partai Amanat Nasional (PAN) berencana menggelar safari bertajuk Sabang Merauke di beberapa kota di Indonesia. Safari tahap pertama akan dilaksanakan di sembilan kota/kabupaten, mulai 4 Mei 2016 sampai 14 Mei 2016.

AHY Safari Politik di Sumut, Elite PD: Ayo Kita Kerja Keras Agar 2029 Bisa Antar Ketum Jadi Capres

Kota-kota yang disinggahi adalah Serang, Purwakarta, Cirebon, Pekalongan, Semarang, Solo, Bojonegoro, Surabaya dan berakhir di Malang. Rombongan safari meliputi Ketua Umum Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Suparno, Ketua Fraksi Mulfachri Harahap, Sekretaris Fraksi Yandri Susanto dan beberapa pengurus DPP PAN lainnya.

"Manfaatnya, paling sederhana ini media untuk mendekatkan PAN dan masyarakat, ingin menyerap secara langsung segala persoalan di masyarakat," kata Ketua Fraksi PAN Mulfachri Harahap di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Minggu, 1 Mei 2016.

Anies-Cak Imin Siap Kampanye Safari Natal, Timnas Amin: Untuk Buktikan Tak Ada Intoleran

Menurutnya, tidak semua wilayah akan dikunjungi. Namun safari ini katanya tidak akan hanya berlangsung sekali, tetapi bisa berlanjut di tahap berikutnya.

"Akan kami lakukan safari kedua, nanti akan kita gelar setelah hari raya. Kami samakan (jadwalnya) dengan reses DPR RI," ujar dia.

Safari Politik ke Lampung, Gibran Ajak Mahasiswa Pakai Medsos untuk Cari Uang Bukan Nyinyir

Berbagai kegiatan akan dilakukan selama kunjungan itu. Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto menjelaskan, dalam kunjungan pertama di Serang, PAN akan lakukan dialog dengan para pelajar dan juga para kepala desa.

"Ketua umum akan mengunjungi sekolah negeri, nanti berdialog mengenai bahaya narkoba karena Banten industri narkoba terbesar," kata Yandri.

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto

Prabowo ‘Sapu Bersih’ Sumatera dalam 2 Bulan, Temui Masyarakat ke 10 Provinsi

Prabowo Subianto melakukan serangkaian safari politik di 10 provinsi di Pulau Sumatera dalam dua bulan terakhir ini mulai dari Aceh, Kepulauan Riau, Bengkulu dan Lampung

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2024