Demokrat Santai Ruhut Sitompul Dilaporkan

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarief Hasan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mempersilakan pihak yang mengadukan anggota DPR dari fraksinya Ruhut Sitompul ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Kandang Banteng Jateng-Bali Dijebol 02, Ruhut: PDIP Tumbang Tidak Betul

"Silakan saja. Kalau semua kan pengaduan masyarakat harus ditanggapi positif. Silakan saja, ingin tahu apa sebenarnya terjadi," kata Syarief di Gedung DPR, Jakarta, Jumat, 29 April 2016.

Syarief mengatakan, dia sendiri belum memahami jelas duduk perkara pelaporan terhadap kader Partai Demokrat itu. Namun MKD diyakini akan bisa merespons dengan tepat.

Ruhut Unggah Foto Prabowo 'Bobo Siang' saat Rapat di Istana, Dahnil: Fitnah, Miskin Adab!

"Mungkin nanti (ditindaklanjuti) karena hari ini (masih) Jumat," kata Syarief yang juga anggota DPR itu.
 
Sebelumnya, Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Azhar Simanjuntak melaporkan anggota Komisi III DPR, Ruhut Sitompul ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) karena mempelesetkan kepanjangan dari singkatan HAM menjadi Hak Asasi Monyet.

"Jadi jelas melanggar etika itu di hadapan publik. Kemudian kata-kata kasar, kata-kata kebun binatang ini kan enggak pantas digunakan ke ruang publik. Itu saja kami laporkan ke MKD," kata Dahnil di Gedung DPR, Jakarta.

Ruhut Dapat Kabar Anas Urbaningrum Dirayu Jhoni Allen Gabung ke Demokrat Versi Moeldoko
Ilustrasi simbol bendera PDIP saat Peringatan puncak Bulan Bung Karno 2023 di GBK

Ada yang Ragukan PDIP jadi Oposisi, Ruhut: Itu Orang Hidup seperti Katak dalam Tempurung

Pemilu 2024 belum selesai namun spekulasi muncul yang kemungkinan PDIP bakal jadi parpol oposisi. Sikap PDIP itu berpotensi diambil bila Prabowo menangi Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2024