PPP Tak Terpaku Calonkan Kader Sendiri di Pilkada

Penyelenggaraan pilkada serentak di Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ANTARA FOTO

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP, Arsul Sani mengatakan tidak menutup kemungkinan PPP akan mendukung kalangan profesional untuk pilkada mendatang. PPP tak akan terpaku hanya mendukung kader partai sendiri. Arsul mengatakan Ketua Mahkamah Partai Taufiquerachman Ruki belakangan digadang-gadang maju di Pilkada Banten.

PKB Yakinkan Calon Yang Didukung Tidak 'Asal Bukan Ahok'

"Kalau itu proses yang akan kami lihat. Pak (Taufiquerachman) Ruki misalnya juga kan disebut-sebut di Pilkada Banten karena beliau kan tokoh Banten. Ya kami enggak boleh menutup (hanya kader) dong," kata Arsul di Gedung DPR, Jakarta, Jumat 29 April 2016.

Partai Kabah, kata dia, akan mengikuti perkembangan para calon kepala daerah yang memiliki elektabilitas bagus. Jika cukup diterima masyarakat menjadi kandidat maka akan dipertimbangkan partai untuk didukung.

Besok, Polda Metro Mulai Amankan Pilkada 2017

"Walaupun sekali lagi kader juga diberi kesempatan tapi kan tidak boleh terpaku cuma pada kader saja. Kalau kader banyak masalah masak harus kami usung hanya karena orang dalam," kata Arsul.

PPP disebutnya akan mendukung calon kepala daerah yang potensial. Bahkan tak menutup kemungkinan mendukung pihak-pihak yang menyatakan maju dari jalur perseorangan atau independen.

Maruarar Sirait Berharap Megawati Dukung Ahok
Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan

Wakil Ketua DPR Ingatkan Pilkada Serentak tak soal DKI Saja

Rakyat butuh figur pemimpin di masing-masing daerah.

img_title
VIVA.co.id
22 September 2016