Badan Keahlian Dewan Terima Mahasiswa Universitas Podomoro

Badan Keahlian Dewan Terima Mahasiswa Universitas Podomoro
Sumber :

VIVA.co.id – Kepala Badan Keahlian Dewan (BKD) Johnson Rajagukguk menerima mahasiswa Univeristas Podomoro, Fakultas Hukum Bisnis, di ruang kerjanya, Gedung Setjen, Jakarta, Selasa 26April 2016). Kedatangan mahasiswa ini untuk mengetahui dan mempelajari sejauh mana peran BK Dewan terhadap DPR.

Pimpinan DPR Belum Izinkan RUU TPKS Dibahas saat Reses, Ini Alasannya

“Ini bagus, kami terus mendorong  hal ini agar masyarakat terutama perguruan tinggi tahu dan paham bahwa DPR itu ada yang namanya BK Dewan yang berperan memberi dukungan terhadap tiga fungsi dewan yaitu, pengawasan, legislasi dan anggaran,”kata Johnson.

Lebih lanjut ia menjelaskan, BK Dewan memiliki staf dalam melaksanaan tugas, pertama di perancangan undang-undang, kedua pusat kajian anggaran, ketiga pusat kajian akuntabilitas, keempat pemantauan pelaksanaan undang-undang, dan pusat penelitian. Dirinya berharap dengan dibentuknya BK Dewan dapat memperkuat sistem kerja DPR.

DPR Minta Pemerintah Tak Naikan Harga BBM Bersubsidi

“Kewenangan BK Dewan penting, karena menurut saya tidak ada parlemen di dunia ini yang kuat tanpa dukungan, nah kita sudah mempunyai gagasan bahwa dukungan keahlian itu seharusnya dimulai dari tahun 80 an, terutama setelah reformasi maka semakin penting lagi, karena kekuasaan sekarang ada di DPR jadi sistem dukungannya harus semakin kuat,”katanya.  

Sementara itu, dalam keterangannya, Marcell selaku perwakilan mahasiswa Podomoro mengucapkan terima kasih kepada Kepala Badan Keahlian Dewan karena telah menerima mereka.

DPR Sarankan Aturan Menag soal Toa Masjid Disesuaikan Kondisi Daerah

“Kami senang, karena keingintahuan kami tentang BK Dewan terjawab mulai dari bagaimana penyusunan undang-undang, kenapa harus ada studi ke luar negeri dalam menyusunan UU sudah diterjawab semua dan apa yang diinginkan bisa diketahui,”tuturnya. (www.dpr.go.id)

Deddy Yevri Hanteru Sitorus, Anggota Komisi VI DPR RI

Kelangkaan Minyak Goreng, Komisi 6 DPR: Rantai Pasok Rusak

Hingga saat ini, kelangkaan minyak goreng masih terjadi di beberapa wilayah. Pemerintah dan stakeholder diminta untuk duduk bersama mencari solusi.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022