Jokowi Mendadak Panggil Luhut

Menkopolhukam Luhut Pandjaitan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan.

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan, secara mendadak dipanggil Presiden Joko Widodo. Pemanggilan ini menyusul beredarnya nama Luhut dalam dokumen pengemplang pajak Panama Papers.

Luhut Kasih Amplop, Ketua GP Ansor: Itu Tradisi Pesantren

Namun, Luhut mengaku pemanggilannya tak terkait masalah itu, tapi soal kunjungan ke Tiongkok pada Senin 25 April 2016 siang ini.

"Saya dipanggil Presiden tiba-tiba karena rencana kunjungan saya ke China, Tiongkok. Kunjungan ke Tiongkok itu sebenarnya dalam konteks regular meeting," jelas Luhut, di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin 25 April 2016.

Usul Soal Relaksasi Ekspor Konsentrat Dinilai Khianati UU

Sebelumnya menteri polhukam Tiongkok juga sudah bertandang ke Indonesia dan bertemu dengannya, sehingga ini merupakan kunjungan balasan.

Luhut mengaku, sejumlah persoalan akan dibahas dalam regular meeting tersebut.

Menko Luhut Sebut KKKS Suka Akali Cost Recovery

"Saya akan berbicara menyangkut masalah-masalah keamanan, masalah-masalah tentu south Chinna sea (laut China selatan), kemudian menyangkut masalah teroris, kemudian menyangkut masalah cyber deffence," jelas Luhut.

Selain itu, beberapa pertemuan juga akan dilakukan seperti dengan Perdana Menteri Tiongkok. Rabu, Luhut akan kembali ke Indonesia.

Luhur Utomo ketika bersalaman dan meminta maaf kepada KH Fathurrosi Zubair atas beredarnya video Luhut Binsar Panjaitan memberi amplop kepada KH Zubair Muntashor. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

Perekam Video Luhut Beri Amplop Minta Maaf

Ia merekam Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2019