Rapat Pimpinan DPR Bahas Pemberhentian Fahri Hamzah

Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto.
Sumber :

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan, hari ini adalah proses pertama surat pergantian Fahri Hamzah oleh Ledia Hanifa akan dibahas dalam rapat pimpinan DPR. Namun Agus menegaskan rapat itu juga akan membahas isu-isu lain terkait DPR.

PKS Siap Walk Out Jika Paripurna Dipimpin Fahri Hamzah

"Hari ini ada rapat pimpinan (rapim) kemudian siang nanti diteruskan rapat koordinasi antara pimpinan DPR dengan pimpinan fraksi-fraksi sehingga acaranya tidak melulu bahas Fahri tapi bahas isu-isu lain seperti untuk Paripurna. Kan biasanya jadwal Paripurna hari Selasa," kata Agus ketika ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 25 April 2016.

Agus mengatakan, DPP PKS sudah resmi mengirimkan surat pemberhentian Fahri sekaligus penggantian posisinya sebagai wakil ketua DPR. DPP PKS menunjuk Wakil Ketua Komisi VIII Ledia Hanifa Amaliah sebagai pengganti Fahri Hamzah.

Hidayat Nur Wahid: PKS Tak Merasa Diwakili Fahri Hamzah

"Ini proses pertama kali, lewat rapim. Tapi kami juga melihat keadaan lebih lanjut. Pak Fahri kan juga mengajukan gugatan ke pengadilan atas pemecatan itu, sehingga jadi topik bahasan di rapim," ujarnya.

Hasil rapat pimpinan, kata Politikus Demokrat itu, akan dihasilkan melalui kesepakatan bersama. Namun Agus belum mau memastikan soal nasib jabatan Fahri di DPR.

Fahri Hamzah: F-PKS Walk Out karena Tekanan Sohibul

"Pendapat tidak bisa diterapkan begitu saja, harus kolektif kolegial," kata Agus soal keputusan pimpinan nantinya. (ms)

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah.

Sindir UU MD3, Fahri: Pengelolaan Komunikasi Jokowi Kacau

Fahri sindir Jokowi yang pilih saran pakar ketimbang parpol koalisi.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2018