Fahri Hamzah: Sohibul Pernah Jadi Oposan Tapi Tidak Dipecat

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah.
Sumber :
  • DPR.go.id

VIVA.co.id - Fahri Hamzah masih belum menerima pemecatan yang dilakukan oleh petinggi Partai Keadilan Sejahtera. Ia menilai pemecatan itu adalah bentuk kezaliman yang dilakukan terhadapnya dan juga dilakukan oknum-oknum pimpinan partai tersebut.

Fahri Hamzah: Aksi Sujud Risma Bukti ada Masalah Penanganan Corona

"Oknum-oknum inilah yang seharusnya hengkang dari partai," kata Fahri, ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 19 April 2016.

Fahri menilai perbedaan pendapat dalam internal di era PKS terdahulu adalah sesuatu yang biasa. Ia mencontohkan Sohibul Iman yang dahulu getol mengkritisi kepemimpinan Anis Matta.

Fahri Hamzah: Jokowi Mengiba, Bukan Drama 'Marah'

"Sohibul pernah jadi oposan tapi nggak pernah dipecat. Ia berbeda pendapat dengan pimpinan pada zaman Pak Anis tapi tidak dipecat. Karena beda pendapat adalah obat bagi kita. Cuma di zaman ini, berbeda dipecat," ujar Fahri.

Karena itulah, Fahri masih pada jalur melawan pemecatan itu. Menurutnya, perlawanan lewat hukum itu juga bagian dari penyelamatan partai yang juga ikut dia dirikannya itu.

Guyonan Fahri Hamzah soal Ancaman Reshuffle Ala Jokowi

"Nggak boleh beranggapan partai adalah aku. Ayo kita lawan lewat hukum," kata Fahri.

Elite PKS memutuskan memecat Fahri Hamzah dari seluruh jenjang keanggotaan karena dinilai tidak sesuai dengan sikap partai. Namun, Fahri tidak menerimanya. Wakil ketua DPR itu memilih melawan melalui jalur hukum.

Jokowi Marah hingga Ancaman Reshuffle, Salah Siapa?

Penanganan covid-19 dianggap menjadi tanggung jawab presiden

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020