Jelang Munas Partai Golkar

Airlangga: Partisipasi Rp20 Miliar Itu Belum Ada

Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Bakal calon Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, enggan menanggapi kabar persyaratan dana Rp20 miliar atas setiap calon untuk maju dalam pemilihan Ketua Umum.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

Dia menyebut bahwa persyaratan utama maju sebagai calon Ketua Umum adalah PDLT (Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak Pernah Tercela). Menurut Airlangga, hal tersebut masih dalam tahap wacana.

"Saya rasa belum ada, jadi tidak perlu ditanggapi," kata Airlangga saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Senin 18 April 2016.

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Dia mengungkapkan saat ini uang Rp20 miliar itu belum menjadi persyaratan. Menurut dia, kalaupun hal tersebut menjadi kebijakan partai, maka harus dibahas terlebih dulu dalam rapat DPP atau di dalam Munas.

"Sehingga kalau itu belum menjadi keputusan yang diputus di dalam Munas, maka persyaratan di luar AD/ART itu sifatnya belum bisa diimplementasikan," ujar dia.

Menko Airlangga Bertemu Menlu Singapura, Optimis Kerja Sama Bilateral Kedua Negara Terjalin Kuat

Saat disinggung sikapnya terkait hal tersebut, Airlangga kembali mengelak menjawab. "Sebagai caketum, persyaratannya yang utama PDLT," ujar dia. (one)

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

PDIP sebelumnya sudah tak akui lagi Jokowi dan Gibran sebagai kader partai.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024