Ledakan di JW Marriott & Ritz Carlton

Mega-Prabowo: SBY Cari Kambing Hitam

VIVAnews - Selain menuduh Susilo Bambang Yudhoyono menggunakan jabatan Presiden untuk mengecam kontestan Pemilu, SBY juga dinilai lepas tangan dari tanggung jawabnya. SBY dinilai gagal mengantisipasi tindakan terorisme di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton.

"Beliau mencari kambing hitam," kata Sonny Keraf, Wakil Ketua II Tim Kampanye Nasional Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto, dalam jumpa pers di markas tim, Jalan Cik di Tiro, Jakarta, Jumat 17 Juli 2009. "Artinya sesungguhnya intelijen tak bisa mengendalikan keamanan," kata Sonny.

Menurut Ketua Bidang Lingkungan Hidup & Pengabdian Masyarakat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu, pernyataan SBY yang menyatakan ledakan bom merupakan bagian dari aksi ketidakpuasan atas hasil Pemilu tidak bertanggung jawab. "Intinya kami sangat menyayangkan SBY sudah mencari kambing hitam dan melepas tanggung jawab," ujar mantan Menteri Lingkungan Hidup itu.

Sonny menjelaskan, meski Mega-Prabowo menyatakan hasil Pemilihan Presiden tidak jujur dan adil, namun tim akan memprotes secara konstitusional. "Tidak ada niat Megawati dan Prabowo menggunakan cara-cara kekerasan. Apa yang kami lakukan selama ini bagian dari hak konstitusional kami," kata Sonny. "Dan kami akan menggunakan cara-cara demokrasi."

Ingin tahu pernyataan SBY yang memancing polemik itu? Klik di sini.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Berita Favorit:
1. RS Jakarta Diserbu Korban Bom Marriott
2. Penghuni Kamar 1808 Sudah Dua Hari di Marriot
3. Presdir Holcim Indonesia Tewas
4. Manchester United Batal Datang ke Jakarta
5. Prabowo Tidak Terima Pernyataan Presiden SBY

Dak Galbi

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Asia, dengan kekayaan budaya dan ragam kuliner yang mengagumkan, merupakan destinasi impian bagi banyak pelancong. Namun, ada negara yang tidak ramah vegetarian.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024