Soal Waktu Reshuffle Jilid II, Ini Kata Wapres

Presiden Jokowi saat mengumumkan komposisi pertama Kabinet kerja pada Oktober 2014
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ezra Natalyn
VIVA.co.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyatakan tak mengetahui adanya pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan sejumlah menteri terkait dengan isu perombakan kabinet di Istana Bogor. Sejauh ini, kata JK, reshuffle belum dilakukan.
Reshuffle Tak Pengaruhi Aturan TKDN

"Saya enggak tahu. Semua menteri hadir dalam pertemuan siangnya. Wah saya sudah tidur kalau itu (pertemuan malam di Istana Bogor)," kata JK di kantornya, Jakarta, Jumat, 8 April 2016.

Saat ditanya kapan perombakan atau reshuffle kabinet akan diumumkan, dia hanya tertawa dan tak menjawab pasti waktunya. Dia mengatakan akan menunggu pekan yang baik untuk mengumumkannya. "Minggu baik," kata JK.
 
Sebelumnya, dikabarkan pemerintah akan melakukan reshuffle kabinet jilid II. Kabar reshuffle ini sudah berembus sejak Desember 2015. Tapi ternyata tak juga dilakukan reshuffle.

Isu reshuffle ini sempat menguat juga pada Januari 2016, tapi hingga kini belum ada kepastian kapan akan dilakukan reshuffle kabinet. Lalu dalam kunjungannya ke Amerika Serikat, Wapres Jusuf Kalla mengatakan kalau PAN pasti masuk kabinet. Namun, kesulitannya adalah menentukan posisi mana yang pas.

Saleh Husin

Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi

Tugas besar tim ekonomi baru adalah mengurangi impor untuk produksi.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016