PKS Cari Pengganti Fahri Hamzah

DPP PKS siap menghadapi gugatan hukum Fahri Hamzah
Sumber :
  • VIVA/Irwandi

VIVA.co.id - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera, Al Muzzammil Yusuf mengatakan, DPP PKS sedang melakukan seleksi kader yang akan menggantikan Fahri baik sebagai anggota DPR maupun Wakil Ketua DPR.

Jokowi Marah hingga Ancaman Reshuffle, Salah Siapa?

Menurutnya, setidaknya ada 38 nama sebagai calon pengganti. "Itu yang diseleksi. Itu yang berhak," kata Muzzamil di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, 6 April 2016.

Muzzamil menuturkan, nama-nama tersebut saat ini berada di tangan Presiden PKS, Sohibul Iman. Sebagai Presiden PKS, lanjut dia, Sohibul merupakan salah satu orang yang berwenang menentukan siapa pengganti Fahri.

Fahri Hamzah: Aksi Sujud Risma Bukti ada Masalah Penanganan Corona

Namun, anggota Komsi III DPR itu tidak bersedia mengungkapkan siapa saja nama-nama kandidat pengganti Fahri tersebut.

"Presiden partai (yang berhak menyampaikan), mereka yang merapatkan. Kalau saya nggak berhak menyampaikan,"ujarnya berdalih.

Fahri Hamzah: Jokowi Mengiba, Bukan Drama 'Marah'

Meski sudah memberhentikan Fahri, namun Muzzamil mengaku belum tahu apakah surat resmi sudah disampaikan pada pimpinan DPR atau belum.

"Yang mengurus departemen hukum, tapi kalau semuanya (soal pemberhentian) sudah siap. Sudah dikirim atau belum, saya tidak tahu."

Sebelumnya, PKS memecat Fahri Hamzah dari semua jenjang keanggotaan partai. Namun, Fahri tak terima begitu saja. Ia lantas melawan putusan tersebut dengan mendaftarkan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 5 April 2016.

Fahri menggugat sejumlah petinggi PKS. Mereka antara lain, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Aljufri beserta wakil ketuanya, Hidayat Nurwahid, serta Ketua BPDO PKS Abdul Muiz Saadih.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya