PAN Sodorkan Nama Calon Gubernur DKI

Partai Amanat Nasional
Sumber :
  • VIVAnews/Aji YK Putra (Palembang)

VIVA.co.id - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, sejumlah partai semakin melirik bakal calon yang siap didukung untuk menjadi orang nomor satu di ibu kota. Salah satu yang digadang-gadang akan maju sebagai bakal calon gubernur yakni Basuki Tjahaja Purnama.

Pria yang akrab disapa Ahok ini akan kembali mencalonkan diri dalam pertarungan Pilkada 2017 melalui jalur independen. Meski memilih jalur independen, pria yang saat ini masih menjabat gubernur DKI Jakarta itu sudah mendapat dukungan dua partai, yakni Nasdem dan Hanura.

Hasto Bantah Sering Komunikasi dengan Risma

Lantas, siapa kandidat Partai Amanat Nasional (PAN) yang maju dalam pertarungan Pilkada Jakarta nanti?

"Semuanya itu kembali lagi kepada komunikasi, kami saat ini sudah memiliki tujuh calon gubernur yang masuk dalam daftar. Meski saat ini kami masih belum bisa tentukan siapa yang akan didukung PAN," ungkap Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, Minggu 27 Maret 2016.

Tidak hanya dari internal partai, Zulkifli menegaskan bila calon gubernur DKI Jakarta yang akan diusung PAN juga terbuka dari luar partai.

"Kami kan ada Suyoto, Bima Arya, Desi Ratnasari, dari luar tentu ada Pak Ahok, Sandiaga Uno, Yusril, Adhyaksa Dault, ini sedang kami lagi persiapkan sudah lama, sejak satu bulan yang lalu," tuturnya.

Sebagai informasi, PAN akan mengumumkan dukungan kepada calon gubernur DKI Jakarta pada Mei mendatang. Sebelum melakukan penetapan dukungan, PAN akan melakukan survei terlebih dahulu pada akhir April tahun ini.

Koalisi Kekeluargaan Masih Belum Bersifat Final, kata PDIP
Unjuk rasa anti-Ahok

Minat Investasi Tak Terpengaruh Aksi Demo 4 November

Ekonomi Indonesia tetap akan bergerak pada jalurnya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016