Dubes Belgia Pamitan ke Wapres Kalla

VIVAnews - Duta Besar Belgia untuk Indonesia Marc Trenteseau pamitan pada Wakil Presiden Jusuf Kalla, sebelum menyudahi masa tugasnya dan meninggalkan Indonesia. Marc merupakan dubes yang aktif menjalankan peran diplomasi dengan meningkatkan investasi Belgia di Indonesia, selama 3 tahun berperan sebagai dubes.
 
Marc tiba di Istana Wapres Rabu pagi, 15 Juli 2009, sekitar pukul 10.30. Selanjutnya Marc melakukan pertemuan dengan Kalla sekitar 30 menit. Namun tidak diketahui apa yang diperbincangkan karena pertemuan berlangsung tertutup.
 
Selama menjalankan tugas diplomatik, Marc berperan dalam peningkatan investasi Belgia di Indonesia, terutama di wilayah Jawa Timur. Beberapa rencana investasi Belgia di Jawa Timur antara lain di bidang agrobisnis, agroindustri, dan geothermal.
 
Dalam pertemuan dengan Gubernur Jawa Timur akhir April silam, Marc juga sempat meminta jaminan listrik dan tol. Belgia, kata Marc, siap menambah investasi jika kedua infrastruktur itu diperbaiki.
 
Namun belum diketahui apakah Marc akan melakukan pamitan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Belum diketahui juga kapan Marc meninggalkan Indonesia, dan siapa pengganti Marc sebagai dubes Belgia di Indonesia.

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun
Ilustrasi Rapat Dewan Keamanan (DK) PBB

Indonesia Sesalkan Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Karena Veto AS

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menyesalkan kegagalan berulang DK PBB dalam mengesahkan resolusi keanggotaan penuh Palestina.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024