SBY Tak Perlu Reaktif Tanggapi Blusukan Jokowi

Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Menpora Imam Nahrawi (tengah), Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (kiri) meninjau lokasi Proyek Wisma Atlet di Bukit Hambalang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id – Anggota Komisi XI DPR RI yang juga Wakil Ketua Fraksi NasDem Johnny G Plate menilai, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak perlu reaktif menanggapi aksi blusukan Presiden Jokowi yang mengunjungi Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang.

Anggota DPR dari Nasdem Dilaporkan ke MKD

"Tidak ada kaitannya dengan menyindir pemerintahan sebelumnya dan tidak perlu terlalu sensi atas hal tersebut," ujarnya, Senin 21 Maret 2016.

Menurutnya apa yang dilakukan Presiden Jokowi sudah tepat, karena tugas pemerintah untuk mencari jalan keluar atas proyek yang mangkrak cukup lama tersebut.

Adik Ipar Jokowi Maju di Pilkada Gunungkidul, NasDem: Inikan Kompetisi

"Tentu dengan memperhatikan batasan dan landasan hukum serta tidak mencampuri proses hukum yang sedang berjalan. Tidak saja Presiden namun rakyat juga merasa sangat prihatin atas penyelewengan keuangan negara yang cukup besar dan akan terus bertambah besar jika tidak segera mencari jalan keluar," ujarnya. (rin)

Proyek Hambalang di Sentul Bogor

Jokowi Ingin Hidupkan Kembali Proyek Hambalang

Diketahui bahwa proyek pembangunan pusat terpadu arena olahraga di Hambalang, Sentul, Bogor terhenti karena kasus korupsi.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2021