Ahmad Dhani Usul Jalur Independen Ditiadakan

Ahmad Dhani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reja Fajri
VIVA.co.id
4 November, Dewi Rezer Pilih Masak Kue di Rumah
- Musisi Ahmad Dhani berencana maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Walaupun ia masih belum diresmikan maju,  ia sudah melakukan gerakan.

Bantah Bangkrut, Ahmad Dhani Hibahkan Rumah untuk Anak
Terakhir, Ahmad Dhani datang ke suatu acara di kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). PKB disebut-sebut menjadi partai yang paling serius mendukungnya.

Ahmad Dhani Ajak Keluarga Demo 4 November
"Saya siap jadi gubernur, wakil, dan tim sukses kalau tidak jadi," kata Dhani ditemui di kantor DPP PKB, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 11 Maret 2016.

Salah satu lawan kuat Dhani nanti adalah calon dari incumbent, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Mengenai majunya Ahok secara independen yang dinilai sebagai upaya deparpolisasi, Dhani mengusulkan agar jalur independen ditiadakan pada Pilkada mendatang.

"Kalau saya mengusulkan kepada regulator, supaya memikirkan ulang yang namanya independen itu. Bagaimana caranya supaya di tahun depan tidak ada independen," ujar pentolan band Dewa 19 ini.

Dhani tidak setuju dengan adanya jalur independen. Menurutnya keberadaan partai politik dalam demokrasi adalah sesuatu yang sangat penting.

"Itu harus dibuat peraturan baru. Pokoknya yang namanya partai politik itu adalah pilar-pilar dari demokrasi," kata Dhani.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya