Kakak Muhaimin Iskandar Coba Rebut Basis PDIP

Kakak kandung Muhaimin Iskandar, Abdul Halim Iskandar (kiri tengah)
Sumber :
  • Tuji Martudji | Surabaya

VIVA.co.id – Kakak Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Abdul Halim Iskandar, terus melakukan gerilya politik untuk memuluskan langkahnya maju di Pilkada Jawa Timur 2018 mendatang. Bahkan, Halim juga mencoba untuk merebut daerah yang selama ini menjadi basis PDIP.

Golkar, Gonjang-ganjing Koalisi dan Poros Tengah

Salah satu daerah yang dibidik Halim untuk direbut suaranya dari PDIP adalah Blitar. Halim melakukan gerilya politik di Lembaga Pendidikan Darussalam, Kademangan, Blitar, Rabu 9 Maret 2016.

Menurutnya, Blitar memegang peranan penting di Jawa Timur. Sehingga, Blitar merupakan salah satu daerah yang cukup strategis di Jawa Timur, selain Surabaya.

Cak Imin Masih Ngotot Usul Tunda Pemilu 2024

“Bisa dikatakan Blitar merupakan salah satu kabupaten yang menjadi barometer Jawa Timur,” ujar Halim, yang juga Ketua DPW PKB Jawa Timur.

Halim mengaku memiliki kedekatan ideologis dengan Blitar karena merupakan kandang kaum marhaenis. Itu dia nilai sesuai dengannya yang juga merupakan seorang marhaenis.

PKS Sindir PKB soal Penundaan Pemilu: Berikanlah Usulan yang Brilian

“Bung Karno juga merupakan seorang marhaenis, makanya saya juga menyempatkan diri mengunjungi makam beliau,” ujar Ketua DPRD Jawa Timur ini.

Halim yakin, dengan mengusung semangat nasionalisme, dan marhaenisme, dia mampu merebut hati masyarakat Blitar untuk mendukungnya menjadi Gubernur Jawa Timur berikutnya.

“Saya yakin dukungan warga Blitar kepada saya juga akan besar, apalagi warga NU di Blitar sebenarnya juga jumlahnya tidak kecil,” kata dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya