Airlangga Hartarto Klaim Sudah Komunikasi dengan 290 Daerah

Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Airlangga Hartarto, memastikan maju dalam bursa calon ketua umum pada Musyawarah Nasional (Munas) mendatang. Ia mengklaim telah melakukan konsultasi dengan para pemilik suara di daerah dan para sesepuh Golkar.

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

"Komunikasi sudah dengan 290 daerah. Komunikasi daerah secara intensif, dari Jawa Barat, Kalbar, Kalteng, NTT, Sulut hadir," kata Airlangga di kawasan Sudirman, Jakarta.

Airlangga menjelaskan, komunikasi itu telah dibangun secara emosional sejak lama. Dia pun menganggapnya sebagai modal untuk maju dalam Munas.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

Sebagai kandidat calon ketua umum, Anggota Komisi VIII DPR itu mencoba mendengar keinginan para pemilik suara di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat I maupun II, termasuk organisasi sayap pendiri.

"Saya mendengarkan aspirasi, pemangku kepentingan Golkar, mereka mendorong saya maju kembali sebagai calon ketua umum Golkar," katanya menambahkan.

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Airlangga mengaku semakin siap menjadi calon Ketua Umum. Sebelumnya ia pernah berhadapan dengan Aburizal Bakrie dalam Munas Bali yang lalu. Dengan komitmen yang ada, ia yakin akan menduduki kursi orang nomor satu di partai berlambang pohon beringin.

"Teman-teman yang hadir berkomitmen Golkar akan bangkit, kuat dan menjadi partai progresif terbuka yang menerima aspirasi masyarakat," ujarnya.

Dalam Munas pada April mendatang, setiap kandidat calon ketua umum harus mampu mengumpulkan suara sebanyak mungkin. Total jumlah suara yang akan diperebutkan dalam Munas mendatangan adalah 529. Suara tersebut milik DPD tingkat I-II dan ormas pendiri Partai Golkar.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya