Airlangga Hartarto Deklarasi Calon Ketua Umum Golkar

Airlangga Hartanto (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Bursa calon ketua umum Partai Golkar semakin ramai. Hari ini, Selasa, 1 Maret 2016, Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi Partai berlambang beringin, Airlangga Hartarto, mendeklarasikan diri maju sebagai calon ketua umum dalam Munas yang segera digelar April 2016.

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

"Insya Allah dengan mengucapkan Bismilahirahmanirahim. Saya menyatakan siap maju menjadi calon ketua Umum Partai Golkar," kata Airlangga Hartarto saat konferensi pers yang digelar di Aula Candi Mendut Hotel Grand Sahid, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

Airlangga mengaku telah melakukan komunikasi intens dengan DPD tingkat I Partai Gokar dan DPD II Golkar, senior partai Golkar diseluruh Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke. Klaimnya, 290 daerah yang notabena pemilik suara telah ditemui.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

“Saya sudah komunikasi dengan kader Golkar dari Sabang sampai Merauke. Dari komunikasi yang intens dan diskusi dengan mendalam. Kebanyakan kawan-kawan mendorong saya. Kami sudah komunikasi dengan 290 daerah," ujar Airlangga.

Hadir dalam deklarasi itu antara lain, Agung Laksono, Zainudin Amali, Mahadi Sinambela, Agusman Efendi, Melkias Markus Mekeng, Ahmad Doli Kurnia, dan Dave Laksono.

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Hadir juga pewakilan partai dari daerah seperti, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sulawesi, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Bangka Belitung perwakilan unsur Soksi, MKGR, AMPI dan organisasi di bawah Partai Golkar.

Sebagaimana diketahui, Pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) III Kasgoro 1957 pada pekan lalu, telah menetapkan empat kandidat calon ketua umum yang akan bersaing dalam Munas Partai Golkar. Empat kader itu yakni, Idrus Marham, Syahrul Yasin Limpo, Setya Novanto dan termasuk Airlangga Hartarto. (ase)

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024