Dibutuhkan Seluruh Lapisan Masyarakat Melawan Teroris

Wakil Ketua Komisi I DPR, TB Hasanuddin.
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani

VIVA.co.id – Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin mengatakan soal Revisi UU Terorisme tidak tahu kapan persisnya dan dimana. Namun menurutnya harus ada warning dan perlu kewaspadaan.

5 Fakta Penangkapan Teroris di Bekasi yang Merupakan Karyawan PT KAI

"Kita tidak tahu kapan dan dimana, yang paling penting adalah pencegahan, kalau sudah tahu pergerakan mereka adalah penyergapan. Itu paling tepat," ujarnya, Selasa 16 Februari 2016.

Ia menambahkan, dengan mereka (teroris) belum masuk ketitik sasaran sudah dihancurkan atau ditangkap.

Sempat Baku Tembak, Total 6 Tersangka Teroris Ditangkap Densus 88 di Lampung

"Memang dalam skenario teroris itu, kita akan melawan minggu depan, tapi minggu depan kapan. Ciptakan perang balasan pada bulan depan ya bulan depan, kita akan terus waspada," ucap politisi PDIP ini.

Oleh karena itu, menurut Tubagus dibutuhkan seluruh lapisan masyarakat untuk melawan teroris.

Anggota Densus 88 Tertembak saat Sergap Komplotan Teroris Lampung

"Dalam teori teror pada skala terentu, ketika mereka cukup kuat dengan senjata yang kuat dia akan menentukan target yang besar, apabila dia mempunyai peluru kendali bisa saja targetnya sasarannya lebih besar. Karena sekarang peluru dan bom nya terbatas maka target yang diturunkan adalah para organisasi yang dia anggap sebagai ancaman terdepan, dalam hal ini adalah Kepolisian," katanya.

Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

BNPT: 148 Teroris Ditangkap Sepanjang Tahun 2023, Didominasi JI dan JAD

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan bahwa sebanyak 148 teroris telah berhasil ditangkap sepanjang tahun 2023

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2023