Susilo Bambang Yudhoyono

"Tak Puas Hasil Pemilu, Gunakan Jalur Hukum"

VIVAnews –  Calon presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyayangkan berbagai pihak yang mengatakan pemilihan presiden tidak berlangsung demokratis. Menurutnya, penilaian pelaksanaan pemilu ada di tangan rakyat.

"Berhati-hati dalam mengeluarkan statement dengan mengatakan kalau pemilu tidak demokratis," kata Yudhoyono dalam keterangan pers di kediaman pribadinya, Puri Cikeas, Bogor, Rabu 8 Juli 2009.

Menurut Yudhoyono, dalam pelaksanaan pilpres saat ini banyak juga pemantau baik dari dalam atau luar negeri. Karena itu, sebaiknya dikembalikan kepada masyarakat Indonesia sendiri.

Sebelumnya, ada pihak yang menyatakan bahwa pelaksanaan pilpres tidak berlangsung demokrastis. Dalam pelaksanaanya, pilpres diniali masih banyak persoalan mulai dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan penggunaan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Untuk itu, Yudhoyono mengharapkan jika adanya persoalan dalam pelaksanaan pilpres, sebaiknya digunakan lewat jalur hukum. "Kita juga menghormati kebebasan berpendapat," tegasnya.

arry.anggadha@vivanews.com


· Jadi yang paling dulu tahu hasil Pilpres 2009! Ikuti Quick Count tercepat dan terakurat. Update tiap jam! Ketik REGHASIL kirim ke 9386. Tarif Rp 1.000 per SMS, untuk semua operator.
 
· Untuk mengenang kepergian Michael Jackson, aktifkan RBT Michael Jackson sekarang juga DI SINI

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick
Penyakit Demam Berdarah di Jakarta dikatakan meningkat sejak memasuki tahun 2024.

Waspada! Demam Berdarah Mengganas, Jakarta Jadi Episentrum dengan 35 Ribu Kasus

Angka kasus demam berdarah di Indonesia kembali meningkat. Berdasarkan catatan Kementerian Kesehatan hingga Kamis sore 28 Maret 2024 tercatat sudah ada 390 kematian

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024