Zumi Zola Sukses Menjadi Gubernur, Ini Resepnya

Calon Gubernur Jambi nomor urut dua Zumi Zola Zulkifli bersama istri Sherrin Tharia di TPS 4, Kelurahan Rano, Muara Sabak Barat, Tanjung Jabung Timur, Jambi, Rabu (9/12/2015).
Sumber :
  • ANTARA/Wahdi Septiawan

VIVA.co.id - Zumi Zola hari ini resmi menjadi Gubernur Jambi setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Zumi, yang dulu dikenal sebagai artis sinetron, menjadi contoh sukses bahwa pelaku hiburan bisa melenggang lancar jadi pemimpin maupun politisi.

KPU Umumkan 101 Daerah yang Ikut Pilkada Serentak 2017

Dia menjawab banyak keraguan publik terkait artis yang terjun ke dunia politik. Banyak pihak menilai artis yang terjun menjadi kepala daerah atau anggota DPR, hanya bermodalkan popularitas tapi bukan pada kemampuan kinerjanya.

Bagaimana Zumi menanggapinya?

Hari Ini, Jokowi Lantik Zumi Zola Jadi Gubernur Jambi

"Tidak perlu banyak bicara, yang penting bekerja. Bekerja saja," kata Zumi Zola, usai dilantik di Istana Negara, Jakarta, Jumat, 12 Februari 2016.

Menurut dia, tidak boleh membedakan antara artis atau bukan. Sebab, semua orang berhak untuk dipilih, termasuk dia yang mempunyai latar belakang artis.

Plot Twist, Lee Mijoo Jalin Asmara dengan Pesepakbola Top Song Bum-keun

Zumi yakin, masyarakat sudah dewasa dalam berpolitik. Sehingga dalam menjatuhkan pilihannya, tidak membedakan artis atau tidak.

"Saya pikir saat ini masyarakat Indonesia termasuk masyarakat Jambi sudah sangat cerdas dalam berpolitik. Ya terbuka untuk siapa saja," kata dia. (ren)

Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli.

Ancaman Gubernur Zumi Zola bagi Perusahaan Pembakar Lahan

Zumi Zola menekankan jangan sampai terulang bencana kabut asap 2015.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2016