Olly Gubernur Baru Sulut, Janji Kompak dengan Jokowi

Olly Dondokambey (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Gubernur baru Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, berjanji menyelaraskan kerja pemerintahan daerah yang akan segera dipimpinnya dengan program pemerintah pusat, khususnya perihal visi "Poros Maritim Dunia" yang didengungkan Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Pesan Jokowi ke Gubernur Baru Lampung, 'Back Up' Kebutuhan Ibu Kota 

"Saya kira ini suatu hal yang baru, yang perlu kita apresiasi karena memang hal ini akan menjadi suatu hubungan sinergitas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah," kata Olly, di Istana Negara, Jakarta, Jumat 12 Februari 2016.

Dengan begitu, lanjut dia, program pembangunan pemerintah pusat tidak akan terganjal dengan kebijakan pemerintah daerah. Bendahara umum DPP PDI Perjuangan ini mengatakan, program di daerah nantinya tak akan dari nawacita Jokowi.
 
"Karena daerah saya memang kepulauan dan kelautan, jadi saya kira ini akan menjadi prioritas utama kita," kata mantan Ketua Badan Anggaran DPR 2009-2014 itu soal poros maritim dunia.

Jokowi Lantik Arinal Sebagai Gubernur Lampung 2019-2024 

Siang ini, Presiden Jokowi melantik tujuh pasang gubernur dan wakil gubernur terpilih, termasuk Olly Dondokambey dan Steven Kandouw sebagai pemimpin Sulawesi Utara. Olly merupakan pejabat teras PDI Perjuangan yang malang melintang di legislatif sebelumnya.

Namun nama Olly sempat juga sempat terkait dengan kasus korupsi Hambalang. Dalam dakwaan terhadap Direktur Utama PT Dutasari Citralaras, Machfud Suroso, yang terjerat kasus korupsi itu, Olly disebut termasuk salah satu anggota DPR yang kecipratan dana hingga Rp2,5 miliar. (ren)

Jokowi Lantik Gubernur dan Wagub Maluku Utara 
Presiden Jokowi melantik Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Rusli Baco Dg. Pallabi.

Usai Tiga Tahun Kosong, Wagub Sulteng Resmi Dijabat Rusli Baco

Presiden Jokowi melantik Rusli Baco di Istana Negara, Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
26 Agustus 2019