Ruhut: Yusril Jangan Berpikir Komersil Semata

Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Kementerian Kelautan dan Perikanan menahan kapal berbendera Thailand, MV Silver Sea II atas dugaan penangkapan ikan ilegal.

Kandang Banteng Jateng-Bali Dijebol 02, Ruhut: PDIP Tumbang Tidak Betul

Atas ditangkapnya kapal milik negeri Gajah Putih itu, Nahkoda Kapal, Yotin Kuarabiab menunjuk pengacara kondang, Yusril Ihza Mahendra, yang kemudian menyomasi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Keputusan Yusril jadi pengacara Yotin mendapat kritikan dari kalangan Komisi Hukum DPR RI.

Ruhut Unggah Foto Prabowo 'Bobo Siang' saat Rapat di Istana, Dahnil: Fitnah, Miskin Adab!

"Banyak lawyer, maju tak gentar membela yang bayar, mungkin dia (Yusril) salah satunya. Saya lebih senior, saya tidak pernah bela koruptor, saya tak pernah bela teroris, saya tak pernah bela bandar narkoba, karena saya bukan maju tak gentar membela yang bayar," sindir Wakil Ketua Baleg Ruhut Sitompul ketika dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat 12 Februari 2016.

"Mungkin dia cuma mikirkan kantongnya, nyatanya partainya nggak lolos parliamentary threshold," lanjut politisi Partai Demokrat itu.

Ruhut Dapat Kabar Anas Urbaningrum Dirayu Jhoni Allen Gabung ke Demokrat Versi Moeldoko

Ruhut pun mewanti-wanti Yusril untuk tidak berpikir komersil semata. "Ngapain disayangkan, apalagi dia mau nyagub DKI kan. Udahlah, jangan sakiti hati rakyat," katanya.

Ilustrasi simbol bendera PDIP saat Peringatan puncak Bulan Bung Karno 2023 di GBK

Ada yang Ragukan PDIP jadi Oposisi, Ruhut: Itu Orang Hidup seperti Katak dalam Tempurung

Pemilu 2024 belum selesai namun spekulasi muncul yang kemungkinan PDIP bakal jadi parpol oposisi. Sikap PDIP itu berpotensi diambil bila Prabowo menangi Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2024