Sebelum Munas, Bambang Minta Konflik di Daerah Diselesaikan

DPR Bahas Surat Jokowi di Rapat Bamus
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Partai Golkar akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) pada Maret atau April tahun ini. Namun, Bendahara Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengingatkan agar persoalan-persoalan di daerah diselesaikan terlebih dahulu.

Sekjen Beri Kode DPD se-Indonesia Minta Airlangga Aklamasi Pimpin Golkar

"Saya pribadi, selesaikan dulu masalah Plt (pelaksana tugas) di daerah. Ini perlu waktu. Ideal akhir Maret atau awal April untuk benahi Plt, kalau tidak ribut lagi," kata Bambang di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 11 Februari 2016.

Bambang mencontohkan, pergantian melalui Plt seperti anggota yang meninggal dunia atau pindah. Pergantian itu bisa dibahas di pleno, dan dilanjutkan di forum Musda. Menurut Bambang, pelaksanaan setiap Musda harus lewat persetujuan pleno terlebih dahulu.

Di Hadapan Bamsoet, Airlangga Tegas Bilang Tak Ada Munas Golkar hingga Desember 2024

"DKI kan satu meninggal, yang Plt, makanya harus Musda. Tapi diputuskan pleno," ujar Bamsoet.

Mengenai kader yang dipecat, ia menyarankan agar dikembalikan lagi ke kepengurusan sebelum konflik. Cara itu dilakukan untuk menghindari perselisihan.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Sementara, soal calon ketua umum Golkar, Bambang melihat sejauh ini baru tiga nama yang serius untuk maju. Mereka adalah Setya Novanto, Ade Komarudin dan Aziz Syamsuddin.

"Karena (mereka) itulah yang timnya bergerak menggalang dukungan. Berdasarkan laporan teman-teman di daerah," kata Bamsoet.

Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan

Puji Kinerja Airlangga, Luhut: Kalau Ada yang Gosok dari Luar, Kita Lawan Siapa Pun Itu

Menurut Luhut, kepemimpinan Airlangga Hartarto sudah teruji dengan pencapaian suara Golkar yang melonjak di Pileg 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024