DPR Sarankan Pemerintah Tidak Terjebak Ajakan Tiongkok

Gedung DPR.
Sumber :

VIVA.co.id – Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKS, HM Gamari S menyarakan pemerintah agar tidak terjebak ajakan Tiongkok untuk patroli bersama di laut Cina Selatan. Sebab, berdampak buruk pada sistem politik luar negeri Indonesia.

Komisi I Nilai Rekomendasi KPI Tak Cukup Data yang Kuat

Menurut anggota Komisi I DPR ini, pemerintah perlu memperhatikan dampak buruk dari ajakan Tiongkok ini. Pasalnya wilayah tempat patroli itu tempat sengketa.

"Wilayah laut Cina Selatan masih wilayah sengketa antar negara di pasifik. Agar tidak menimbulkan kesan Indonesia memihak pada Tiongkok. Kami (Fraksi PKS) menyarankan pemerintah agar tidak terjebak dalam permintaan patroli ini," tegas Gamari, Rabu 10 Februari 2016.

Negara Tidak Boleh Kecolongan, Harus Dijaga Keutuhannya

Tambah Gamari, pemerintah lebih baik fokus pada perjanjian kerja sama bidang pertahanan negara dan teknologi pertahanan saja. Mengingat, kebutuhan itu sangat urgen bagi Indonesia.

"Untuk memperkuat pertahanan kedua negara, dan ada alih teknologi di bidang pertahanan, maka kita perlu mendapat teknologi bidang pertahanan itu," kata mantan Deputi Menko Polkam itu seolah mengingatkan.

Komisi I: TNI Harus Fokus Melindungi NKRI
Siaran televisi/Ilustrasi.

DPR: KPI Harus Lebih Profesional

Perpanjangan izin siar terbentur keadaan dan waktu.

img_title
VIVA.co.id
11 Oktober 2016