Politisi PDIP Ikut Pegawai Honorer Demo Istana

Ribuan guru honorer menggelar unjuk rasa di Istana Negara
Sumber :
  • Foe Peace Simbolon/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Arteria Dahlan, Perwakilan Komisi II DPR RI, sangat menyayangkan sikap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Yuddy Chrisnandi yang tak menepati janjinya untuk mengangkat pegawai honorer Kategori 2 (K2) jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Guru Honorer yang Ancam Menteri Yuddy Mengaku Khilaf

"Di depan kami dulu, dia sempat mengatakan akan mengangkat honorer menjadi PNS. Tapi sampai sekarang tidak diangkat juga," katanya dari atas mobil komando di depan Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu 10 Februari 2016.

Menurut dia, sikap Yuddy tidak sejalan dengan visi Nawacita yang diusung oleh pemerintahan Joko Widodo -Jusuf Kalla. Dia menyayangkan pernyataan Menteri Yuddy yang mengatakan bahwa DPR tidak menyetujui anggaran yang dibuat untuk mengangkat honorer jadi PNS.

5 Sosok Publik Figur yang Terseret dalam Kasus Pencucian Uang Harvey Moeis, Siapa Saja?

"Kami semua setuju untuk anggaran itu. Tidak ada satu pun yang tidak setuju. Kami malah mendorong untuk segera ada pengangkatan," ujarnya.

Pantauan VIVA.co.id, unjuk rasa di depan Istana terus berlangsung. Meski sempat diguyur hujan sekitar setengah jam, mereka tetap terus menyuarakan tuntutan mereka di depan Istana Negara, dengan menggunakan payung dan jas hujan.

Simak Sinopsis Film Smugglers, Kisah Penyelundupan yang Dilakukan Oleh Penyelam Wanita
Istana Negara.

Istana Akan Dipasangi Piranti Antinuklir

Termasuk di lokasi objek vital seperti bandara dan pelabuhan.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2016