Maju Calon Ketua Umum Golkar, Aziz Minta Restu ARB

Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Sekretaris Fraksi Partai Golkar Aziz Syamsuddin memastikan akan maju sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar dalam Musyawarah Nasional rekonsiliasi yang akan segera digelar. Azis mengaku telah berkonsultasi dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB).

Sekjen Beri Kode DPD se-Indonesia Minta Airlangga Aklamasi Pimpin Golkar

"Sudah, beliau membuka pintu kepada semua kader yang mempunyai niat dalam membangun Partai Golkar," kata Aziz di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 9 Februari 2016.

Azis membantah bila selama ini ARB menghalang-halangi kader lain untuk maju sebagai calon ketua umum. Yang terjadi justru sebaliknya.

Di Hadapan Bamsoet, Airlangga Tegas Bilang Tak Ada Munas Golkar hingga Desember 2024

"Apa yang disampaikan Pak ARB bukan mencegah kader lain maju, tetapi justru memberi peluang kepada kader lainnya," ujar Azis.

Anggota Komisi III DPR itu menegaskan telah menyiapkan diri untuk maju sebagai kandidat Ketua Umum Partai Golkar. Salah satunya dengan melakukan konsolidasi ke daerah-daerah untuk mendapatkan suara 30 persen baik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I dan II selaku pemilik suara.

Sekjen Golkar Nilai Pernyataan ARB Bukti Pencapresan Airlangga Final

Syarat minimum mendapat dukungan 30 persen serupa dengan hasil Musyawarah Nasional yang digelar di Bali akhir 2014 lalu. Syarat minimum tersebut rencananya akan diturunkan demi munculnya para kader muda Golkar yang akan bersaing menjadi ketua umum.

"Hitungan saya, kalau 30 persen, yang bisa maju dalam kompetisi caketum itu hanya 3 calon saja," ujar Azis. (ase)

Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan

Puji Kinerja Airlangga, Luhut: Kalau Ada yang Gosok dari Luar, Kita Lawan Siapa Pun Itu

Menurut Luhut, kepemimpinan Airlangga Hartarto sudah teruji dengan pencapaian suara Golkar yang melonjak di Pileg 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024