Bersikap Lebih Kritis, SBY Minta Pemerintah Tak Alergi

Susilo Bambang Yudhoyono saat mengunjungi Car Free Day di Denpasar, Bali.
Sumber :
  • Bobby Andalan (Bali)

VIVA.co.id - Mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono mendeklarasikan diri akan lebih kritis dengan isu-isu berkaitan dengan negara dan masyarakat. Terhadap sikapnya itu, SBY meminta pemerintah untuk tidak alergi.

Kesal dengan PSI, Demokrat Minta Jangan Seret SBY

"Saya berharap pemerintah ataupun kekuasaan bisa mengerti kalau saya mulai bicara untuk bangsa ini," kata SBY dalam sebuah rekaman yang dia publikasi di media sosial, dikutip VIVA.co.id, Selasa, 9 Februari 2016.

Bukan tanpa alasan SBY mengungkapkan permintaan tersebut. Sebab, ia pernah mendapatkan tanggapan kurang baik dari unsur kekuasaan era Presiden Jokowi.

Demokrat Klaim Rakyat Rindu Keberhasilan Era SBY

"Saya masih ingat, dulu sekian bulan yang lalu, ketika saya sekali-sekali melepas Twitter, ada pihak yang tidak suka. Ada elemen di lingkar kekuasaan yang tidak nyaman, bahkan mengirim pesan kepada saya," kata SBY lagi.

Namun, SBY menegaskan berbicara dalam kapasitas sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Dia pun memastikan tidak akan mengungkapkan perkataan yang tidak bermanfaat.

Alhamdulillah, SBY Sudah Sembuh dan Segera Kembali ke Indonesia

"Saya kira tepat dalam kapasitas saya sebagai pemimpin parpol, kalau saya juga mulai bicara dengan tujuan yang baik secara proporsional," ujar dia.

SBY juga mengaku sering mendengar kader-kader Demokrat menginginkannya agar tetap mengungkapkan gagasan dan pandangan untuk negara ini. Oleh karena itu, di tahun kedua sejak meninggalkan pemerintahan, ia berjanji akan lebih kritis lagi. (one)

SBY di acara rapat pimpinan nasional Partai Demokrat 2022

Kekuatan SBY dan Ancaman Anas-Moeldoko

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dijadwalkan bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2023