Pemilihan Presiden 2009

Naik Sepeda Gubernur Sumbar Pantau TPS

VIVAnews - Usai mencontreng di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06 Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Padang, Rabu 8 Juli 2009, Gubernur Sumbar Gamawan Fauzi memantau jalannya Pilpres memakai sepeda.

Gamawan datang bersama Walikota Padang Fauzi Bahar dan Ketua KPU Sumbar Marzul Veri ke TPS yang berada sekitar 300 meter dari rumah dinasnya. Gamawan datang dengan berjalan kaki bersama anak, isteri, dan menantunya sekitar pukul 09.45 WIB.

"Setelah pencontrengan ini, kami bersama Muspida akan melakukan pemantauan ke sejumlah lokasi," kata Gamawan Fauzi pada wartawan.

Rute bersepeda gubernur ini dimulai dari rumah dinasnya di Jalan Sudirman menuju Palinggam, Muaro, hingga kawasan Bungus. Diperkirakan jarak tempuh Gamawan dan Muspida Sumbar melakukan pemantauan mencapai 20 kilo meter dari kediamannya.

Sejauh ini, Gamawan mengaku telah memantau jalannya Pilpres di Sumbar dengan berkoordinasi dengan sejumlah kepala daerah di kota dan kabupaten. "Sampai saat ini kondisi Sumbar aman-aman saja," kata Gamawan.

Laporan: Eri Naldi | Padang

Polisi Pastikan Tak Ada Kemacetan di Aceh Meskipun Lokasi Wisata Penuh
Pemungutan suara atau pencoblosan di pemilu. (Foto ilustrasi).

Diduga Ada Penggelembungan Suara, Caleg Golkar Sarim Saefudin Cari Keadilan

Dugaan pelanggaran administratif Pemilu 2024 dengan cara penggelembungan suara di Dapil 6 Kabupaten Bekasi telah merugikan caleg Golkar Sarim Saefudin.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024