Soal Reshuffle, Muhaimin Serahkan ke Jokowi

Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, mengaku tidak khawatir jatah menteri partainya berkurang menyusul dukungan Golkar ke pemerintah. Soal reshuffle, ia sepenuhnya menyerahkan pada Presiden Jokowi.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

"Kami sudah komit dengan Pak Presiden (Jokowi) bahwa menteri adalah hak prerogatif Presiden. Kami serahkan kepada Presiden," kata Muhaimin usai Mukernas di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu, 6 Februari 2016.

Muhaimin menyambut baik bila Golkar masuk ke pemerintahan. Ia berharap partai berlambang pohon beringin itu dapat berperan menyukseskan program pembangunan nasional.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

"Tentu kami senang Golkar mendukung pemerintah, tapi semuanya dalam tekad yang sama menyukseskan dan memperlancar program-program nasional," kata dia.

Hanya saja, Muhaimin berharap agar tidak ada transaksi politik dengan masuknya Golkar menjadi pendukung pemerintah.

Musra dan Pesan Perlawanan Presiden Jokowi

"Sehingga politiknya bukan politik transaksional, politik yang lebih substantif dan kebersamaan. Saya kira kebersamaan itu lebih mulia daripada tercerai-berai," ujarnya.

Isu reshuffle atau perombakan kabinet jilid kedua sempat hangat beberapa waktu belakangan ini. Partai Amanat Nasional dikabarkan akan mendapat jatah menteri. Namun, memasuki bulan kedua tahun 2016 ini, wacana tersebut belum juga menjadi kenyataan.

Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024