PKB: Golkar Dukung Pemerintah, Oposisi Diminta Tak Lemah

Sumber :
  • Lilis Khalisotussurur - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyambut baik dengan bergabungnya Golkar mendukung pemerintah. Namun, di sisi lain, PKB berharap hal itu justru tidak melemahkan partai oposisi. Sebab, partai oposisi tetap dibutuhkan untuk mengkritisi pemerintah. 

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar
"Sebagai partai pendukung, kami senang karena berarti pemerintah kuat. Tetapi, jangan sampai oposisi melemah karena bisa berakibat kontrol ke pemerintahan berkurang," kata Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding usai Mukernas PKB, Jakarta, Sabtu 6 Februari 2016.
 
PKB Bicara Soal Koalisi Kekeluargaan
PKB berharap keseimbangan politik tetap terjaga. Hal itu untuk mengawal rencana pembangunan bangsa di bawah pemerintahan Jokowi-JK.
 
Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot
Sementara itu, terkait kekhawatiran berkurangnya jatah menteri PKB akibat bergabungnya Golkar, Abdul mengaku tidak khawatir dan optimistis Presiden Jokowi tetap percaya kepada PKB.
 
"Kami tetap yakin, optimistis. Pak Jokowi tahu persis siapa yang berkeringat dan bekerja, dan bagaimana kami selama ini mendampingi Beliau seikhlasnya, sekuatnya bersama Beliau," kata  dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya