Mukernas PKB Bahas Isu Parlemen Sampai LGBT

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memulai rangkaian Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat 5 Febuari 2016.

Berbagai wacana dan program strategis akan dibahas pada Mukernas yang digelar hingga Sabtu, 6 Febuari 2016 besok. Mulai dari strategi menghadapi persaingan global, merumuskan agenda strategis yang berpihak pada rakyat.

"Selain itu rekomendasi politik PKB juga membahas isu aktual, membahas mekanisme pemilihan gubernur yang dikembalikan ke DPRD, isu radikal dan terorisme juga akan dibicarakan dan kontroversi Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender (LGBT)," kata Ketua Pelaksana Mukernas, Ida Fauziah.

Mukernas PKB dihadiri 1.700 peserta yang merupakan DPP, DPW, DPD 1 dan 2, pimpinan DPRD provinsi dan 1.300 pengurus DPC dan DPAC.

"Mukernas PKB merupakan agenda organisatoris yang didedikasikan untuk ikut menjawab persoalan bangsa," katanya lagi.

Karena itu menurut Ida Fuziah, persiangan tanpa batas yang akan dihadapi bangsa menuntut kedisilpinan, kekompakan, gotong-royong menuju satu tujuan, membuat bangsa Indonesia sejajar dengan bangsa maju.

"Semoga mukernas ini menghasilkan keputusan yang berkualitas dan menjadi pedoman mengawal Indonesia menghadapi persaingan global," katanya.

PKB Tunjuk Marwan Jafar jadi Ketua Pemenangan Pemilu

Acara Mukernas PKB dihadir Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Jokowi nampak mengenakan baju batik berwarna coklat lengan panjang dan duduk di samping Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Ketum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri juga hadir dan duduk di sebelah Jusuf Kalla.

Tampak juga petinggi partai politik, seperti Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, Ketua MPR RI  Zulkifli Hasan, Ketua DPR RI, Ade Komarudin dan sejumlah tokoh lain.
PDIP Merasa Diadu Domba dengan PKB


Alasan PKB Tunjuk Zaskia Gotik Jadi Duta Pancasila
Kampanye PKB di Pemilu 2014. (Foto ilustrasi).

PKB Bicara Soal Koalisi Kekeluargaan

PKB belum memutuskan dukungannya, termasuk pada Risma.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016