Hidayat Nur Wahid: Tak Ada Deklarasi KMP Bubar

Sumber :

VIVA.co.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan masih setia bersama Partai Gerindra di Koalisi Merah Putih (KMP). PKS menepis anggapan jika KMP telah bubar.

Kesaksian Menegangkan Penumpang KMP Royce 1 yang Terbakar di Perairan Merak

"Kami menegaskan bahwa belum ada deklarasi KMP bubar. Masih ada PKS, Gerindra di sana," kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat, 5 Februari 2016.

Selain itu, Hidayat belum mendengar ada pernyataan bubar tersebut dari para petinggi partai lain seperti Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Djan Faridz.

Kata ASDP Soal Asuransi Mobil yang Tercebur di Pelabuhan Merak

"Dan belum ada pernyataan keluar dari KMP, baik Pak Aburizal Bakrie maupun Pak Djan Faridz. Bubar itu kan bukan pernyataan sepihak, yang tanda tangan kemarin deklarasi KMP kan ketua-ketua partai," ujar politisi yang kini menjabat wakil ketua MPR tersebut.

Menurut Hidayat, jika KMP bubar, pasti ada pernyataan bersama dari para petinggi partai itu. Menurut dia, keberadaan KMP juga masih penting untuk keseimbangan demokrasi.

Akibat Cuaca Buruk, Truk di Dalam Kapal Sampai Terguling

"Pasti lah nanti ada mekanisme untuk menyatakan KMP ke depan bubar atau tidak. Yang paling penting peran KMP di parlemen yang mengokohkan sistem check and balance, karena demokrasi memerlukan itu," katanya.

Kondisi Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Ciwandan saat arus mudik Lebaran Idul Fitri 2024.

Lintas Panjang-Ciwandan Mulai Dibuka untuk Arus Balik Mudik, Catat Jadwal dan Tarifnya

Lintas Panjang-Ciwandan sudah dibuka untuk arus balik mudik mulai Jumat hari ini, 12 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024