Ketua MPR Terima Audiensi Tutty Alawiyah

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima Hj Tutty Alawiyah, mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan 1998 - 1999, di ruang kerja Ketua MPR, Kamis 4 Pebruari 2016.

Ketum PAN Zulhas Bantah Ketemu Jokowi Bahas Reshuffle Kabinet

Dalam pertemuan itu, Tutty Alawiyah mengundang Ketua MPR untuk mengisi kegiatan studium generale (kuliah umum) di Universitas Islam Assyafiiyah, Jatiwaringin, pada awal Maret 2016. Studium generale itu bertema Empat Pilar MPR.

"Supaya anak-anak (mahasiswa) memilki wawasan kebangsaan," katanya.

PAN Putuskan Setuju Pemilu 2024 Ditunda

"Studium generale ini mendatangkan tokoh-tokoh untuk memberi wawasan kepada mahasiswa semester akhir agar secara langsung bisa berdialog dan berdiskusi," katanya lagi.

Zulkifli Hasan langsung menyanggupi permintaan itu. "Saya pasti datang," katanya. Bahkan Ketua MPR juga ingin melihat dari dekat panti asuhan yatim piatu yang dikelola Assyafiiyah.

Zulkifli Hasan soal Minyak Goreng: Presiden Sudah Dua Kali Perintah

"Agar mereka juga paham tetang wawasan kebangsaan. Kita mayoritas Islam tapi bisa hidup damai. Islam di Indonesia bisa menjadi contoh bagi negara lain," kata Ketua Umum PAN itu.

Dalam pertemuan itu, Tuty Alawiyah mengungkapkan kegiatan pendidikan, dakwah, dan sosial yang telah digelutinya selama puluhan tahun. Dalam bidang pendidikan, Tuttty Alawiyah sudah membangun dua komplek Universitas, dan menyusul sedang dibangun dua kampus lagi.

"Sampai program doktor. Ada mantan Dubes, Menteri, yang ikut mengajar," jelasnya.

Dalam bidang dakwah, Tutty Alawiyah mendirikan Badan Kontak Majelis Takim (BKMT). Sejak berdiri 35 tahun lalu, dari 713 Majelis Taklim kini sudah mencapai belasan ribu Majelis Taklim.

Dalam bidang sosial, selama 38 tahun Tutty Alawiyah mengurus anak yakim. Dia mengaku saat ini menghidupi sekitar 1000 anak yatim. "Setiap hari harus memberi makan 1000 anak yatim," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya