Ormas MKGR Tak Berpaling dari Golkar

VIVAnews -- Ketua Partai Golkar, Burhanuddin Napitupulu, mengatakan Organisasi Kemasyarakatan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) tetap mendukung Jusuf Kalla-Wiranto sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam pemilu 2009.

Sedangkan yang mendukung pasangan SBY-Boediono adalah kelompok Partai MKGR yang tak lolos electoral threshold pada pemilu 1999. Burhanuddin Napitupulu yang akrab disapa Burnap ini menjelaskan Partai MKGR yang mendukung SBY-Boediono itu berada pada blok Mien Sugandhi, bekas Menteri Urusan Peranan Wanita.

Menurut riwayatnya, MKGR ini sudah ada di Indonesia sejak 1960. Kemudian pada 1964, MKGR bersama Soksi dan Kosgoro mendirikan Golkar. Awal reformasi, MKGR terbelah. Kubu Mien Sugandhi menarik diri dari Golkar, dan mendirikan Partai MKGR.

Sebagian tokoh MKGR dari kubu Irsyad Sudiro tetap bertahan membantu Golkar. Menurut Burnap, kubu yang bertahan mendukung Golkar itu adalah yang menyadari riwayat MKGR yang justru adalah salah satu ormas pendiri Golkar.

Dalam pemilihan presiden 2009 ini juga dua kubu MKGR ini berbeda pandangan. Yang satu tetap mengusung calon dari Golkar (MKGR yang kini dipimpin Priyo Budi Santoso), sedangkan satu kubu lagi -- kubu Mien Sugandhi (MKGR yang kini dipimpin Letjen TNI (Purn) Soeyono) memihak SBY-Boediono. "Sikap kami adalah mendukung SBY-Boediono," kata Soeyono.

Adapun Priyo Budi Santoso, sejak terpilih sebagai Ketua Ormas MKGR sudah menjamin akan tetap menyalurkan aspirasi politiknya ke Partai Golkar.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024
Ilustrasi vagina

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Memang aroma vagina setiap orang itu berbeda-beda hal ini dipengaruhi oleh siklus menstruasi, hormon, hingga flora pada vagina wanita.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024