Nasehat Ketua MPR kepada Sesjen MPR RI Baru

Sumber :

VIVA.co.id – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan didampingi Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta dan beberapa Pimpinan Badan-badan MPR RI,  di depan awak media massa, usai rangkaian acara akhir Rapat Koordinasi Pimpinan MPR RI dengan para Pimpinan Badan Sosialisasi MPR, Badan Kajian MPR, Badan Anggaran MPR dan Pimpinan Lembaga Pengkajian MPR, mengucapkan selamat kepada Sesjen MPR RI baru Ma’ruf Cahyono.

PAN Putuskan Setuju Pemilu 2024 Ditunda

“Selamat kepada Pak Ma'ruf Cahyono yang telah ditetapkan sebagai Sekretaris Jenderal MPR RI yang baru,” ujar Zulkifli, di Hotel Stones, Legian Bali, Minggu 31 Januari 2016.

Sekretaris Jenderal MPR RI yang baru Ma'ruf Cahyono, lanjut Zulkifli, sudah ada ketetapan resmi hari Jumat kemarin (29/1) dan keluar Keppresnya sebagai Sesjen sore harinya.  Ketua MPR RI berharap agar secepatnya dilantik agar segera cepat bekerja memimpin lembaga Sekretariat Jenderal MPR RI.

Zulkifli Hasan soal Minyak Goreng: Presiden Sudah Dua Kali Perintah

“Calon Sesjen yang terjaring ada tiga calon semuanya sangat berkualitas.  Dan yang akhirnya terpilih karena penilian yang sangat objektif dilihat dari kemampuan, akuntabilitas dan kapabilitas.  Yang terpilih bukan karena kedekatan dengan salah satu pimpinan atau siapapun.  Ini murni karena hasil penilaian tim penilai dari berbagai kalangan yang kapabel dan berakhir di Tim Penilai Akhir  di dalamnya ada Presiden dan Wapres RI,” ujarnya.

Kalau dulu lanjut Zulkifli, contoh dirinya saat menjadi seorang menteri bisa menunjuk langsung pimpinan kesekretariatan, tetap sekarang tidak bisa ada UU nya yakni ASN.  Selain itu, yang menilai tidak sembarangan. Tim penilai sangat objetif, akuntabel dan terbuka.

PAN Diminta Usung Tokoh Islam Jadi Capres 2024

“Untuk sesjen baru, sekarang jaman berubah.  Sesjen harus memperkuat lembaga.  Kinerjanya harus akuntabel, terbuka dan jangan main-main soal anggaran karena bahaya sekali.  Lembaga negara adalah pelayanan publik.  Anggaran yang dipakai adalah uang rakyat.  Transparansi dan bisa dipertanggung jawabkan adalah keharusan. Kami harap dukungan yang baik dari Sekretariat Jenderal MPR RI dalam tugas-tugas kami para Pimpinan dan anggota MPR RI,” katanya.

Zulkifli Hasan

Ketum PAN Zulhas Bantah Ketemu Jokowi Bahas Reshuffle Kabinet

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diisukan bakal melakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022