Rhoma Irama 'Pede' Ungguli Partai Islam Besar

Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto (Semarang)

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Idaman, Rhoma Irama, mengaku optimistis, partainya akan mampu menjadi pesaing partai-partai besar pada perhelatan Pemilu 2019 nanti.

Rhoma Irama Klaim Partainya Andalkan Dana Pribadi Para Kader

Pemimpin partai berlambang tangan cinta itu bahkan mengklaim bisa mengalahkan deretan partai Islam besar di Indonesia.

"Kita sangat optimistis untuk bisa bersaing dengan partai-partai lain. Bahkan optimisme itu dengan target riil tiga besar secara nasional, " kata Rhoma usai deklarasi Partai Idaman di Semarang, Jawa Tengah, Minggu 31 Januari 2016.

Ini Pengurus Partai Idaman Pimpinan Rhoma Irama

Optimisme itu ditunjukkan di tiap road show yang dilakukannya di sejumlah pelosok daerah. Partai yang selalu melakukan konser dangdut akbar itu selalu mendapatkan apresiasi dari para penggemar untuk masuk dalam barisan partainya.

Harapan itu kian terbuka, kala target massa terbesar partai ini memiliki basis besar di Pulau Jawa, seperti Jawa Timur, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Sementara kalkulasi politik jumlah penduduk pulau Jawa terbanyak ada di Indonesia.

Rhoma Irama Segera Deklarasikan Partai Idaman

"Di Jawa, hampir 60 persen jumlah penduduk terbanyak Indonesia. Jika memenangkan Pulau Jawa, pasti jadi pemenang pemilu tentunya, " ujar pelantun lagu Perjuangan dan Doa tersebut.

Secara politik, meski dominasi partai Islam di Indonesia sangat besar, Rhoma menilai hal itu tak menjadi soal. Pihaknya mengklaim, partainya memiliki nuansa berbeda dibanding partai Islam lain.

"Bedanya, kami sebagai partai Islam damai aman, Islam rahmatal lil alamin. Ini jadi manivesto politik. Menjadikan Indonesia yang Pancasilais dan menjalankan amant UUD 1945, " jelasnya.

Selain itu, visi misi dakwah melalui lagu yang selalu ia sampaikan, membuktikan kepada Indonesia tentang pesan ukhuwah Islamiyah, pemberantasan korupsi dan narkoba, serta Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

"Ini bukan baru sekarang, tapi dari puluhan tahun lalu saya lakukan lewat lirik-lirik lagu saya. Penyampaian pesan lewat lagu lebih efektif daripada orasi biasa," katanya.

Perpaduan antara visi dan misi Partai Idaman dengan musik bukan tanpa alasan. Pasalnya, sejak awal masuk dunia musik, berbagai lirik lagu Rhoma merupakan gagasan tentang persatuan Indonesia.

Hingga Januari 2016, Partai Idaman tercatat telah mendeklarasikan diri di 18 provinsi di Indonesia. Sebanyak 16 provinsi lain ditargetkan rampung pada tahun ini.

"Setelah ini, kita akan lanjutkan road show politik ke Nusa Tenggara Barat, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua, " ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya