Deklarasi Partai Idaman, Rhoma Irama Goyang Semarang

Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id –  Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama mendeklarasikan kepengurusan partai di Jawa Tengah di Semarang, Minggu, 31 Januari 2016. Pria yang populer sebagai legenda sekaligus si Raja Dangdut Indonesia ini bahkan menggoyang ribuan masyarakat Kota Lumpia dengan lagu-lagu dangdut ternama oleh Soneta Group.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Deklarasi yang berlokasi di Lapangan Jatisari, Mijen, Semarang itu pun disambut suka cita oleh ribuan warga. Tiap kali membawakan lagu-lagunya, Rhoma selalu menyisipi dengan orasi politik dan menyampaikan visi misi partai yang akan mulai manggung perdana pada Pemilu 2019.

"Sejak awal antara agama, politik dan seni sudah menjadi nafas perjuangan saya. Saya tidak mengada-ada dalam berseni ini. Seni adalah nilai tambah untuk menyampaikan pesan-pesan politik di samping orasi," kata Rhoma usai deklarasi.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Beberapa judul lagu Soneta Group dibawakan Rhoma saat melantik sekaligus mendeklarasikan partainya di Jawa Tengah. Di antaranya lagu berjudul ‘Perjuangan dan Doa’, ‘Melodi Cinta’, ‘Yang Kaya Makin Kaya’, ‘Pengorbanan’ dan sejumlah lagu populer lain. Selain Soneta Group, acara ini juga dimeriahkan oleh grup dangdut Ken Arok asal Jawa Timur.

Dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, Partai Idaman resmi memiliki 30 struktur kepengurusan tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

So Sweet! Ranty Maria Dilamar Rayn Wijaya Tepat di Momen Ulang Tahun

"Ini deklarasi pelantikan DPC pertama kali di Indonesia. Kemudian akan kita teruskan ke Jawa Timur, Jawa Barat dan provinsi lain, " imbuh Rhoma.

Pelantun lagu Piano itu memasang target besar di Pulau Jawa, seperti Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat. Dengan alasan tiga provinsi itu merupakan wilayah yang tergolong tinggi jumlah massa yang tertarik berjuang di Partai Idaman.

"Khusus Jateng jadi massa terbesar. Karena Jawa merupakan 60 persen Indonesia. Jadi siapa yang memenangkan Jawa pasti menang secara nasional, " katanya.

Partai yang mendeklarasikan diri secara nasional sejak 14 Oktober 2015 itu juga telah mendeklarasikan diri di 18 provinsi di Indonesia. Targetnya tahun ini 16 provinsi lain bisa terselesaikan.

"Mulai 28 Februari nanti akan kita selesaikan. Kalau deklarasi pendiri kita sudah100 persen di negeri ini, " jelasnya.

Selain deklarasi, road show Partai Idaman untuk memperkenalkan kepada masyarakat melalui lagu itu akan dilakukan di sejumlah provinsi lain. Seperti Nusa Tenggara Barat, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

"Mudah-mudahan kami bisa menyelesaikan dan memenuhi syarat untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU), " katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya