Jazuli Juwaini: Saya Khawatir Revisi UU Terorisme

Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini
Sumber :

VIVA.co.id – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI mengaku khawatir dengan rencana revisi UU Terorisme. Soalnya revisi itu harus memperhatikan aspek Hak Asasi Manusia (HAM).

5 Fakta Penangkapan Teroris di Bekasi yang Merupakan Karyawan PT KAI

Anggota DPR RI yang juga Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengatakan terorisme tidak berkaitan dengan pemeluk agama tertentu. "Semangat memberantas terorisme itu, adalah cukup bagus. Tapi tetap memperhatikan prinsip HAM, jangan atas nama terorisme berbuat sewenang-wenang, padahal terorisme tak pernah hilang," kata Jazuli di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 28 Januari 2016.

Menurutnya, pihak intelijen harus dapat memetakan teroris yang murni atau kelompok ya‎ng dipelihara pihak tertentu untuk kepentingan politik.

Sempat Baku Tembak, Total 6 Tersangka Teroris Ditangkap Densus 88 di Lampung

"Terorisme itu musuh keamanan, musuh perdamaian, musuh kita semua, maka kita harus memberantas terorisme, menyelesaikannya secara komprehensif," ujarnya.

Jazuli kembali mengingatkan agar revisi UU Terorisme yang akan dibahas DPR dengan pemerintah malah membuat demokrasi menjadi mundur.

Anggota Densus 88 Tertembak saat Sergap Komplotan Teroris Lampung

"Harus dilihat dulu, jangan ada unsur subyektifitas. Orang enggak disukai nanti dibilang teroris. Entar orang kritik pemerintah, dibilang teroris," kata Anggota Komisi III DPR itu.

Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

BNPT: 148 Teroris Ditangkap Sepanjang Tahun 2023, Didominasi JI dan JAD

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan bahwa sebanyak 148 teroris telah berhasil ditangkap sepanjang tahun 2023

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2023