Bambang Soesatyo Resmi Jadi Ketua Komisi III

Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVA.co.id – Politikus Partai Golkar, Bambang Soesatyo, resmi menjadi Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Bambang menggantikan Aziz Syamsudin yang kini menjabat sebagai Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPR.

Kelangkaan Minyak Goreng, Komisi 6 DPR: Rantai Pasok Rusak

Pelantikan dilakukan pada saat rapat pleno dengan dipimpin oleh Wakil Ketua DPR, Fadli Zon di ruang rapat Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 25 Januari 2016.

Fadli pun menanyakan kepada forum terlebih dahulu. "Sesuai dengan peraturan bahwa pergantian ini harus melalui musyawarah mufakat, apakah pergantian Aziz Syamsudin sebagai Ketua Komisi III DPR RI kepada Bambang Soesatyo disetujui?" tanya Fadli.

Pimpinan DPR Belum Izinkan RUU TPKS Dibahas saat Reses, Ini Alasannya

Pertanyaan Fadli direspons secara serentak oleh seluruh anggota Komisi III yang hadir di ruang rapat. Tak ada yang tidak setuju.

"Setuju," teriak seluruh anggota Komisi.

DPR Minta Pemerintah Tak Naikan Harga BBM Bersubsidi

Selanjutnya, Fadli menyerahkan palu sidang kepada Bambang Soesatyo. Penyerahan palu ini sebagai simbol pelantikan.

Sebelumnya, Aziz menjabat sebagai Ketua Komisi III, sedangkan Bambang Sekretaris Fraksi Partai Golkar. Kedua tokoh itu bertukar posisi. Pergantian tersebut merupakan kebijakan dari Fraksi Partai Golkar yang kini diketuai oleh Setya Novanto. (ase)

Prabowo-Airlangga

Golkar, Gonjang-ganjing Koalisi dan Poros Tengah

Gonjang-ganjing koalisi pilpres yang belum reda, tidak terlepas dari sikap Golkar yang belum final memutuskan posisi politiknya.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2023