Suara Golkar Makin Bulat Merapat ke Pemerintah

Rapimnas Golkar
Sumber :

VIVA.co.id - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golongan Karya (Golkar) masih berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Rapimnas ini akan mengeluarkan sejumlah sikap dan salah satu yang santer adalah perihal posisi Partai Golkar yang bakal mendukung pemerintah.

"Kesadaran (mendukung pemerintah) itu sudah di Aburizal," kata anggota Tim Penyelamat Partai Golkar, Yorrys Raweyai di sela-sela Rapimnas di Jakarta, Senin, 25 Januari 2016.

Secara eksplisit sikap ini menurut dia sudah ditunjukkan oleh Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Apalagi hal tersebut tak melanggar ideologi dan visi misi partai berlambang pohon beringin tersebut. "Golkar harus berkarya dengan pemerintah yang sah," kata Yorrys.

Sebelumnya dalam pidato di Rapimnas Golkar, Aburizal Bakrie mengatakan, wacana mendukung pemerintah ini tak menjadikan Golkar meninggalkan Koalisi Merah Putih (KMP). Tali silaturahim kata dia harus terjaga.

"Bukan berarti kita menjilat ludah sendiri, bukan menghamba pada kekuasaan, tujuan kita adalah berpartisipasi dalam kemajuan Indonesia," kata ARB dalam pidatonya, Sabtu, 23 Januari 2016.

Sementara Sekjen Golkar, Idrus Marham mengatakan, pandangan umum peserta Rapimnas memang menyetujui dukungan terhadap pemerintah. Namun soal bentuk dukungan sedang dalam perumusan.

Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar

"Tinggal perumusan, kami ada deklarasi dukungan pada sore atau malam, didampingi ketua umum oleh Dewan Pimpinan Daerah dan ormas dan organisasi sayap."

(mus)

Golkar: Pilkada Jatim Pertarungan Khofifah dan Saifullah
KPK menetapkan politikus Golkar Budi Supriyanto sebagai tersangka

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Suap itu disebut untuk usulan program aspirasi DPR.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016